Kasau Lihat Langsung Kemampuan “Cek D “ Di Sathar 14 Depohar 10.

TNI AU

PK,.Jakarta , Hari ini jumat (2/11) Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E, M.M. didampingi para pejabat teras TNI AU, melihat secara langsung kemampuan Koharmatau hasil kerja “Cek D “pswt Boeing A 7307 dan pemeliharaan berat pswt Cessna R 395 ( AAU) di Sathar 14 Depohar 10.

Dan koharmatau Marsda TNI Dento Priyono mengatakansemua ini sangat membanggakan kita semua khususnya insan teknisi TNI AU. Kemampuan”Cek D”yang kita idam kan ini merupakan keberhsilan yang kita raih pertama kali. Menurutnya selama ini” Cek D”dikerjakan di Taiwan. Singapore. Malaysia dan GMF(Garuda maintence Facility ) sekarang kita mampu sendiri mengerjakan. Dengan prestasi yang kita peroleh ini maka kemampuan Sumber Daya Manusia di bidang teknisi boleh disejajarkan dengan teknisi Negara luar.

Lebih lanjut Marsda TNI Dento Priyono menambahkan, Kuker ini merupakan kali ke 3 Kasau melihat pemeliharaan”Cek D”di Sathar 14 Depohar 10. Rencananya pemeliharaan dilaksanakan selama 4 bulan dan sekarang sudah berjalan selama 3 bulan satu minggu, dan akan selesai 23 Nov 2018 mendatang.

Orang nomor satu di Koharmatau tersebut menyampaikan kebanggaannya karena beliaulah yang merintis untuk pertama kalinya sehingga personelnya memiliki kemampuan yg fantastis, paparnya. ( Dodik )