KASKOARMADA II RESMIKAN PEMBUKAAN LATPAMOBVITNAS 2018

TNI AL
Surabaya, 05 November 2018 ,.Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., memberikan briefing awal Latihan Pengamanan Obyek Vital Strategis Nasional (Latpamobvitnas), bertempat di Auditorium Puslatkaprang Kolatkoarmada II. Surabaya. Senin (05/11/2018).
Dalam Sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaiakan, Obyek Vital Nasional merupakan aset bangsa Indonesia terutama yang ada di lingkungan organik TNI, ini merupakan obyek yang sangat penting karena mempunyai nilai strategis terutama untuk kesejahteraan masyarakat.
PT. PAL dan Arsenal Batuporon termasuk dalam obvitnas yang merupakan bagian organik di lingkungan TNI Angkatan Laut mempunyai peran penting bagi bangsa dan negara, baik ditinjau dari aspek politik, ekonomi, sosial, pertahanan dan keamanan.
Obvitnas merupakan penunjang dalam mendukung operasi Militer baik Operasi Milter Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga keberadaan, keamanan dan kelangsungannya perlu dijaga karena merupakan salah satu target utama musuh untuk mengganggu kepentingan Nasional.
Dalam meningkatkan kesiapsiagaan satuan di jajaran Koarmada II, Alutsista, serta Profesionalisme prajurit perlu dilaksanakan latihan pengembangan kemampuan TNI AL secara terus menerus dan disesuaikan dengan dinamika tugas yang selalu berkembang salah satu bentuk latihan tersebut adalah pengembangan obyek Vital Nasional Koarmada II.
Kegiatan latihan PAM Obvitnas di PT.PAL dan Arsenal Batuporon yang diselenggarakan oleh Koarmada II ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan kemampuan prajurit untuk meningkatkan profesionalisme maupun kesiapsiagaan unsur pangkalan, uji doktrin serta meningkatkan kerja sama antar satuan khususnya dalam melaksanakan tugas pengamanan sebagai bagian dari tugas OMSP.
Kaskoarmada II menyambut baik dan sangat apresiatif terhadap kegiatan ini, mengingat pentingnya kegiatan ini dan berharap kepada para peserta latihan dapat mengikutinya dengan baik, sehingga apa yang disampaikan dapat menunjang pelaksanaan tugas dan meningkatkan profesionalisme para peserta latihan.
Hadir dalam acara tersebut diantaranaya para Asisten Pangkoarmada II, Dankolat, Dansatkopaska, Dandenmako dan Dandenintel Koarmada II.