Keluarga Besar Mako Lantamal VI Peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1440 H/2018 M

Keluarga Besar Mako Lantamal VI Peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1440 H/2018 M

TNI AL
Makassar, Keluarga Besar Mako Lantamal VI yang beragama Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1440 H/2018 M bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (28/11/2018).
Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan kali ini memuat tema Jadikanlah Hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1440 H/2018 M Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat.
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Serda Mar Gunadi dan Sari Tilawah oleh PNS Hj. Suharni, S.Ap.
Acara ini diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Lantamal VI yang terdiri dari Parjurit dan PNS Lantamal VI, Prajurit Yonmarhanlan VI serta pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II.
Dalam sambutannya, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) menyampaikan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. adalah salah satu peristiwa bersejarah yang selalu diperingati secara luas oleh ummat Islam di seluruh dunia. Hal ini didorong oleh kesadaran ummat Islam bahwa peristiwa Maulid Nabi Muhammad S.A.W. mempunyai arti yang sangat penting bagi kehidupan kaum Muslimin dan Muslimat sehingga tidak mudah dilupakan dalam lembaran dunia.
“Beliau diutus oleh Allah S.W.T. merupakan rahmat bagi seluruh alam dan telah membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik dalam segala segi kehidupan manusia dan saya yakin bahwa dengan meneladani kepribadian Nabi Muhammad S.A.W. dapat membangkitkan semangat juang para Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas-tugas berat yang kita hadapi”, ujar Danlantamal VI.
Selanjutnya, acara diteruskan dengan ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W. oleh Al-Ustadz Arham Alqadri, S. Pdi.
Acara diakhiri dengan penampilan lagu-lagu religi dari Majelis Taklim Nurul Hidayah Kompleks TNI AL Dewa Kembar Makassar.