Koarmada I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H  Di Masjid Al Muttaqin

Koarmada I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Masjid Al Muttaqin

TNI AL

PK,.Jakarta, 21 Nopember 2018,– Komando Armada I memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriyah/2018 Masehi di Masjid Al Muttaqin, Markas Komando (Mako) Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (21/11).

Panglima Komando Armada I dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Koarmada I Kolonel Laut (P) Hargianto, M.M., M.Si (Han) menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari besar yang dirayakan oleh umat Islam, karena merupakan peristiwa bersejarah yaitu kelahiran Nabi Muhammad SAW yang telah diutus oleh Allah SWT sebagai nabi dan rasul terakhir, menjadi rahmat bagi seluruh alam dan menyelamatkan umat manusia dari alam jahiliyah yang penuh dengan kesesatan menuju kehidupan yang penuh dengan hidayah dari Allah SWT. Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, pada hakekatnya mengandung makna penting dan bukan sekedar kegiatan seremonial saja, namun yang lebih utama adalah bagaimana kita dapat mengambil ketauladanan dari sosok Rasullulah dalam berjuang untuk melaksanakan perintah dari Allah SWT dengan penuh kesabaran dan ketekunan disertai akhlak yang mulia.

Bagi Prajurit TNI Angkatan Laut serta Keluarga Besar Koarmada I, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus dimaknai sebagai penanaman ketauladanan dan pemantapan kejuangan serta peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT, yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M, Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat”, maka bagi umat muslim di Koarmada I, peringatan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun ini, merupakan bagian dari kegiatan pembinaan personel untuk meningkatkan mental dan rohani prajurit serta Keluarga Besar Koarmada I dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Jaga Stamina Dankodiklat TNI AL Ajak Gowes Bareng Bersama Pejabat Utama

Untuk itu kepada seluruh Keluarga Besar Koarmada I agar lebih mendalami dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW, agar kita semua dapat meraih kebahagiaan di dunia maupun akhirat. Kita jadikan kepribadian serta kepemimpinan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas mendatang untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional serta semakin dicintai rakyat sehingga dapat memperkokoh kesatuan bangsa dan negara tercinta.

Peringatan Maulid Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M Koarmada I menghadirkan penceramah KH. Drs. Sofyan Nizhomi, M.Ag., dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Koarmada I, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, serta ibu-ibu Jalasenastri.