Komandan Lanal Semarang Lepas 49 Orang Purna Taruna ATV Semarang

TNI AL

Lantamal V (14/11), —Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo melepas 49 orang lulusan dalam Upacara Wisuda Purna Taruna Akademi Tehnik Perkapalan (ATP) Veteran Semarang, yang digelar di Halaman Kampus ATP Veteran Jl. Pawiyatan Luhur IV no 18 Bendan Dhuwur Semarang Selatan, Rabu (14/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Direktur ATP Veteran Semarang, Rita Hariningrum,S.T.,MKom., Wakil Yayasan IKIP Veteran, Pasproga Lanal Semarang, para Wadir, para dosen, Staf,  pelatih ATP  Veteran Semarang, dan Tamu undangan lainnya.

Lagu Indonesia Raya mengawali Pelaksanaan Upacara Purna Taruna tersebut dilanjutkan dengan pengalungan Samir kepada Perwakilan Purna Taruna, serta simbolisasi Pemecahan Kendi dan Pelepasan Balon udara sebagai tanda bahwa Seluruh wisudawan sudah menuntaskan pendidikan di ATP.

Dalam sambutannya Danlanal Semarang mengucapkan Selamat Kepada ke 49 orang wisudawan yang pada hari ini telah resmi di lepas guna terjun ke masyarakat untuk mendharmabaktikan ilmu yang sudah didapat di Kampus ATP Veteran ini.

Danlanal berharap agar para lulusan tersebut mampu menunjukkan dan membuktikan kepada diri sendiri, orang tua dan dunia luar bahwa mereka adalah alumni ATP Veteran yg profesional, siap bekerja dan handal.

Danlanal Semarang menekankan agar  Wisudawan Purna Taruna untuk yakin bahwa peluang pengabdian masyarakat sangatlah terbuka lebar dan tetap semangat untuk menggapai cita cita sebagai ahli-ahli teknik perkapalan yang mumpuni.

“sebagai negara maritim yang besar, di Indonesia tersedia ratusan galangan kapal, perusahaan pelayaran, industri perkapalan maupun industri umum lainnya. Dengan bekal ilmu dan pendidikan karakter yang baik di ATP,  saya yakin kalian dapat termotivasi dan yakin akan mampu meraih kesuksesan,” terangnya.

Baca Juga :  Dankormar Terima Paparan Rencana Gelar Korps Marinir Di Ibukota Baru

Mengakhiri upacara tersebut Danlanal bersama Direktur ATP Semarang  membagikan Ijasah dan memberikan ucapan Selamat kepada wisudawan.

Di sisi lain Direktur ATP Veteran mengucapkan banyak terima kepada Lanal Semarang atas pembinaan dan pendampingan kepada Lembaga pendidikan kemaritiman di Semarang khususnya ATP Veteran,  sehingga bisa menghasilkan lulusan yang tidak saja berilmu, namun juga berkarakter dan berkepribadian serta atitude yang kuat.

Lebih lanjut Direktur ATP Veteran menjelaskan bahwa upacara Purna Taruna ini merupakan Tradisi dari Kampus ATP Veteran dalam rangka memberikan kebanggaan dalam prosesi Pelepasan lulusan Taruna dan Taruni ATP Veteran ini.