KONI Jember Beri Apresiasi SSB Putra Condromowo dan Buat Program Character Building Atlet Jember di Yonif Raider 509 Kostrad

KONI Jember Beri Apresiasi SSB Putra Condromowo dan Buat Program Character Building Atlet Jember di Yonif Raider 509 Kostrad

TNI AD

PK,.JEMBER,.(Penkostrad. Selasa, 20 November 2018). Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jember Abdul Haris Afianto memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada SSB Jember Putra Condromowo dan membuat program Character Building bersama Yonif Raider 509 Kostrad. Jember, Senin ( 19/11/2018 )

Ketua KONI Jember Abdul Haris Afianto mengatakan, penghargaan itu diberikan karena SSB Jember Putra Condromowo telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Jember.

Selain memberikan penghargaan kepada Yonif Raider 509 Kostrad
KONI Kabupaten Jember juga memberikan penghargaan kepada sejumlah instansi yang telah berkiprah dalam pengembangan olahraga di wilayah Kabupaten Jember.

Abdul Haris Afianto mengatakan bahwa satuan Yonif Raider 509 Kostrad punya kontribusi yang luar biasa dalam menggerakan olahraga di Kabupaten Jember.

“Saya rasa tidak mudah orang mengadakan kejuaraan secara konsisten. Kejuaraan-kejuaraan itu berfungsi untuk meningkatkan mental para atlet-atlet saat bertanding, jadi semakin banyak pertandingan, mental para atlet juga semakin baik,” kata Abdul Haris.

Satu lagi terobosan yang dilakukan oleh Ketua KONI Jember yang baru, Abdul Haris Afianto untuk mendongkrak prestasi atlet binaannya dengan membuat program Character Building bekerja sama dengan Yonif Raider 509 Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapatkan para atlet yang mengikuti program Character Building. Selain untuk menempa mental, program ini juga untuk membentuk kepribadian yang baik. Hal ini tak hanya berguna saat mereka menjadi atlet, tapi juga akan bermanfaat ketika mereka sudah tak lagi aktif sebagai atlet.

“Program Character Building ini bukan untuk sesaat saja tetapi berguna bagi setiap atlet bagaimana mereka menghargai waktu dalam menata kehidupan ke depan. Secara umum baik dari luar maupun dari dalam diri si atlet sendiri, ada nilai lebih yang didapat dari program ini untuk pembentukan karakter mereka,” kata Letkol Inf Laode Muhammad Nurdin.

Baca Juga :  Yonif Para Raider 305 Kostrad Bantu Korban Banjir Rob di Pesisir Karawang

Lebih lanjut Ketua KONI Jember Abdul Haris Afianto juga mengharapkan pada atlet yang akan berkompetisi untuk mengikuti program ini dengan harapan untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka, semangat juang dan disiplin yang tinggi.

“Dengan melalui kegiatan Charakter Building ini saya berharap terbentuknya sikap dan mental juara dapat menumbuhkan semangat cinta terhadap Kabupaten Jember,” imbuhnya.

Untuk diketahui Batalyon Raider 509 Kostrad saat ini membina beberapa cabang olahraga seperti tinju dan sepakbola usia dini yaitu SSB Jember Putra Condromowo yang baru saja meraih peringkat III ajang sepakbola Piala Suratin U 13 Tahun 2018 Se-Jawa Timur.