KONTINGEN JATENG RAIH JUARA UMUM KEJURNAS TERBANG LAYANG

TNI AU

Kontingan Provinsi Jawa Tengah berhasil merebut   juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) Terbang Layang Danlanud Abdurrahman Saleh- Bupati Jember Cup yang diselenggarakan di Bandara Notohadinegoro jember beberapa waktu yang lalu.

Dalam kejuaraan terbang layang ini para atlit Jateng berhasil meraih 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Kejurnas ini diikuti sebanyak 70 atlit dari enam provinsi yang ada di Indonesia.

Ketua kontingan Paralayang Jawa Tengah Kapten Lek Nurohman mengatakan  pihaknya dalam Kejurnas ini menyiapkan 10 atlit, 5 teknisi dan 3 pesawat.

“Kita merasa landasan Bandara Notohadinegoro layak untuk dijadikan tempat kompetisi. Ini membantu kami dalam pertandingan. Terlebih sebanding dengan perjalanan kami dari Solo ke Jember,” jelasnya.

Kapten Lek Nurohman juga menjelaskan, untuk persiapan latihannya, justru lebih banyak dilakukan langsung di landasan Notohadinegoro

“Sebetulnya persiapan kita sangat singkat ya, karena landasan pacu di Solo sangat padat akhirnya kita mengeluarkan atlet yang sudah berpengalaman dengan latihan lebih banyak disini,” imbuh Perwira  Lanud Adi Soemarmo dengan nada bangga.

Sementara itu  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang  B. B.Sos., juga selaku Ketua Federasi Aero Sport Indoneesia (FASI) Daerah Jawa Tengah menyampaikan apresiasi  dan terima kasih kepada para atlit dan kontingan  yang telah berlatih dengan keras sehingga bisa menjadi juara umum, dan ini sangat membanggakan, ujarnya.

Ketua Fasida Jateng  juga mengharapkan agar prestasi yang diperoleh ditingkat nasional  ini bisa dipertahankan  dan bahkan  ditingkatkan  pada event-event kejuaran yang lebih besar nantinya.

Adapun juara umum diraih kontingen Jawa Tengah berkat raihan enam emas yang berasal dari kategori Duration Flight Single Putri, Duration Flight Dual Seater Beregu Putri, Duration Flight Dual Seater Putri, Duration Flight Dual Seater Beregu Putri, Duration Flight Dual Seater Putra, dan Precesion Landing Single Seater Putri.