Lantamal VI Bersama BI Sulsel Lepas Kapal Ekspedisi Kas Keliling

TNI AL
Makassar, Wakil Komandan Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel Amanlison Sembiring melepas keberangkatan ekspedisi kas keliling ke pulau-pulau di Sulsel.
Pelepasan ekspedisi  kas keliling  Bank Indonesia kali ini menggunakan kapal perang KRI Tatihu -853 yang di Komandani Mayor Laut (P) Nurwahidin bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu 28/11/2018
Dalam sambutan Danlantamal VI yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Transfer (Han) , menyebutkan ekspedisi ini berangkat dari Makassar pada tanggal 28 November 2018 menuju ke beberapa pulau di wilayah Sulsel, di antaranya yaitu pulau sarappo Lompo, Podang Podang, pulau Sama Tellu Lompo, Karanrang  Dan terakhir pulau Kaitan, setelah itu  3 Desember kembali ke Makassar.
Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas operasi militer selain perang (Military Operation Other than War) yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah terutama dalam percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh wilayah NKRI, sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004 Tentang TNI. Dimana tugas pokok TNI salah satuanya adalah membantu tugas pemerintah di daerah
Sementara itu Kepala Perwakilan BI Sulsel Amanlison Sembiring dalam sambutannya  mengatakan kegiatan kas keliling ini memberikan kegunaan dan manfaat, salah satunya dapat meningkatkan penetrasi mengenai inklusi keuangan bagi masyarakat dan juga memberikan pemahaman mengenai sektor ekonomi di Indonesia.
“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada TNI AL atas terselenggaranya program kegiatan kas keliling ke pulau-pulau yang telah terlaksana dengan baik selama ini?, ujar Kepala Perwakilan BI Sulsel ini.
Pelepasan ekspedisi kas keliling BI Provinsi Sulsel ke pulau-pulau terdepan, terpencil dan tertinggal (3T)  di  wilayah Sulsel bersama kapal TNI AL ini telah dilaksanakan berulang kali di Lantamal VI dengan menggunakan KRI yang berbeda.
Pada kegiatan ini turut dihadiri para Asisten Danlantamal VI, pejabat BI Pusat dan Provinsi Sulsel, Kadis dan Kasatker Lantamal VI.