Latihan  Jalan Malam Hari Pleton Beranting  Yonif Raider 515 Kostrad

Latihan  Jalan Malam Hari Pleton Beranting  Yonif Raider 515 Kostrad

TNI AD

Portal Komando Jember , ( pen yonif raider 515 ).Dalam rangka Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya serta memperingati Hari Juang Kartika pada bulan Desember 2018, Satuan Yonif Raider 515 Kostrad melaksankan latihan Peleton Beranting (Tonting) pada Malam Hari ,yang dipimpin oleh Lettu Inf Armyanto P sebagai Perwira Koordinator, Senin (05/11).

Latihan Ton Beranting ini telah dilaksanakan oleh Yonif Raider 515 Kostrad sejak akhir bulan oktober lalu, dengan materi latihan pembinaan fisik, disiplin sikap serta kekompakan.

Di sela-sela latihan Lettu Inf Armyanto P menyampaikan, bahwa latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad yang tergabung dalam Peleton Beranting ini setiap harinya melaksanakan jalan kaki dengan jarak antara 10 sampai dengan 25 Km. dan kali ini melaksanakan Latihan Jalan Malam dengan jarak 20 Km dengan Route Kec. Semboro Kabupaten Jember.

“Seluruh prajurit menggunakan perlengkapan lengkap, mulai dari senjata hingga isi dalam ransel Protap itu sendiri. Ini semua sesuai aturan pelaksanaan lomba, untuk waktu latihan juga kita laksanakan secara bervariasi baik pagi, sore bahkan malam hari dengan harapan prajurit akan terbiasa saat pelaksanaan lomba,” terangnya.

“Tidak hanya latihan jalan kaki saja yang kita laksanakan, penguatan perut, kaki dan tangan juga menjadi rutinitas latihan serta yang tak kalah pentingnya disiplin dalam sikap Permildasnya serta kekompakan dalam bernyanyi juga menjadi prioritas sasaran latihan,” imbuh Army.

Sementara itu Pasi 2 Ops Yonif Raider 515 Kostrad Lettu Inf Mikhael Jhoni juga menyampaikan, Perlombaan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya dilaksanakan rutin setiap tahun pada saat peringatan Hari Juang Kartika yang dilaksanakan sebagai bentuk Napak Tilas dalam rangka mengenang Almarhum Panglima Besar Jendral Sudirman maka dari itu kita juga menyiapkan Latihan Malam Hari agar nanti pelaksanaannya memperoleh hasil yang maksimal Imbuhnya. ( Dodik )