LATIHAN PENYEGARAN PENGAWAK ALAT PERNIKA TNI AL  DI KOARMADA II DITUTUP

LATIHAN PENYEGARAN PENGAWAK ALAT PERNIKA TNI AL DI KOARMADA II DITUTUP

TNI AL
PK,.Surabaya, 16 November 2018 ,.Usai berlangsung selama kurang lebih dua pekan, kegiatan penyegaran kemampuan personel pengawak alat Perang Elektronika (Pernika) TNI Angkatan Laut TA. 2018 yang dihelat oleh Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Armada II (Diskomlek Koarmada II) resmi ditutup pada Jumat (16/11/2018).
Bertempat di Diskomlek Koarmada II, Kasubdispernika Diskomlek TNI AL Kolonel Laut (E) Ady Sucipto mewakili Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menutup kegiatan yang melibatkan 53 Prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang ada di Pangkalan serta anggota Diskomlek Korps Elektro dan Komunikasi.
Berbagai rangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan dimulai dari dari tahapan pelajaran mengenai pengenalan spesifikasi dan pengoperasian peralatan Pernika, serta diakhiri dengan pelaksanaan praktek di KRI.
Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasubdispernika Diskomlekal,  Asops Kasal menyampaikan bahwa kegiatan penyegaran kemampuan personel pengawak alat Pernika TNI Angkatan Laut TA. 2018, lebih di tekankan kepada seluruh prajurit TNI AL yang berdinas di bidang komunikasi elektronika dan juga sebagai pengawak peralatan pernika.
Sementara mengenai tujuan pelaksanaan kegiatan penyegaran ini, Asops Kasal menerangkan jika kegiatan tersebut adalah untuk memberikan keterampilan pengoperasian beberapa peralatan Pernika yang sudah terpasang di masing-masing KRI, sehingga dapat menunjang tingkat profesionalisme prajurit para pengawak operator dalam mengawaki peralatan tersebut.
Diakhir amanatnya selain ucapan terima kasih kepada para peserta atas partisipasi mereka sehingga kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses, Asops Kasal juga meyakini kegiatan ini akan mengasah kemampuan prajurit TNI AL yang handal dalam mengawaki peralatan Pernika di saat ini dan masa mendatang.
Turut hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, S.T., M.T. , beserta para Perwira Staf dijajaran Diskomlek Koarmada II.