Letkol Marinir Moh. Maftukin S.H Jabat Aslog Danpasmar 2

Letkol Marinir Moh. Maftukin S.H Jabat Aslog Danpasmar 2

TNI AL

PK,.SIDORAJO,.Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E memimpin serah terima jabatan Asisten Logitik Komandan Pasmar 2, di Loby Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (30/11/2018).

Serah terima jabatan Asisten Logitik Komandan Pasmar 2 tersebut, diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Achmad Socfhan kepada Letkol Marinir Moh. Maftukin, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Renpuanpotmar Spotmar Kormar, sedangkan Kolonel Marinir Achmad Socfhan akan menjabat sebagai Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan Korps Marinir merupakan suatu hal yang wajar. Hal ini bukan saja dimaksudkan untuk penyegaran dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap perkembangan dan dinamika lingkungan. Diharapkan serah terima jabatan hari ini dapat membawa semangat dan energi baru serta penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan Pasmar 2.

“Jabatan Asisten Logistik Komandan Pasmar 2 memiliki peran sebagai unsur Staf pembantu dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Komandan Pasmar 2 di bidang pembinaan material dan logistik. Kedepan peran Staf Logistik harus lebih inovatif serta kreatif sehingga tujuan dan sasaran pembinaan Logistik Pasmar 2 dapat terlaksana dengan baik khususnya dalam mendukung kesiapan operasional satuan-satuan di jajaran Pasmar 2. Oleh karena tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh Asisten Logistik Komandan Pasmar 2 tidaklah ringan, maka amanah yang dipercayakan mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin terhadap kapabilitas, kompetensi serta integritas dari Asisten Logistik Komandan Pasmar 2 dimasa yang akan datang,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Komandan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Achmad Socfhan, atas segala usaha dan pengabdiannya selama menjabat Aslog Danpasmar 2, juga disampaikan pula ucapan terima kasih kepada Ibu Riska Caesaria, S.E., atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas sehingga berhasil memberikan yang terbaik untuk Pasmar 2.

Baca Juga :  DANLANTAMAL X HADIRI RAPAT PARIPURNA DPR PAPUA, BAHAS TIGA AGENDA SEKALIGUS

Kepada Kolonel Marinir Moh. Maftukin, Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Asisten Logistik Komandan Pasmar 2, kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin untuk menduduki jabatan ini, hendaknya dapat memacu semangat untuk berprestasi yang direfleksikan dalam bentuk dedikasi dan tanggung jawab demi keberhasilan tugas.

Saya percaya, berbekal pendidikan dan pengalaman di berbagai medan penugasan, saudara akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik serta dapat memberikan ide-ide segar dalam meningkatkan kemampuan dan pembinaan di bidang Logistik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlkak Pasmar 2 dan para pejabat teras Pasmar 2 lainnya.