Membanggakan, Babinsa Aktif Koramil 04/Binangun Terpilih Menjadi Kepala Desa

Membanggakan, Babinsa Aktif Koramil 04/Binangun Terpilih Menjadi Kepala Desa

TNI AD

PK. Cilacap – Seorang anggota Babinsa, TNI aktif terpilih dengan ditunjuk langsung oleh masyarakat menjadi Kepala Desa Karangnangka, Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (27/11).

Dipercayanya Babinsa Koramil 04/Binangun, Kodim 0703/Cilacap Kopka Sriyono oleh masyarakat Desa Karangnangka, Kecamatan Binangun berawal dari Tahun 2000, ketika mulai berdinas di Koramil 04/Binangun yang kebetulan rumahnya di Desa Karangnangka sehingga Babinsa Kopka Sriyono sering berhubungan dan berkomunikasi dengan masyarakat sekitarnya, dan dari situ pula mulai timbul sifat dan sikapnya tolong menolong dan saling bantu.

Masyarakat Karangnanka sering minta bantuan dalam urusan apa saja. Dimana yang awalnya masyarakat sangat segan dan bahkan takut dengan militer akan tetapi dengan hadirnya Babinsa setiap hari Kopka Sriyono berada di dusun-dusun bahkan terkadang sampai malam hari kumpul di Pos Kamling. Sehingga semakin terjalin hubungan sosial yang semakin baik.

Bahkan Kopka Sriyono juga sering memberikan masukan agar tidak takut dengan TNI karena TNI itu pelindung rakyat dan berasal dari rakyat, dan senantiasa juga akan kembali ke rakyat. Kopka Sriyono juga secara tulus sering membantu masyarakat sesuai dengan kapasitasnya, yang artinya kalau memang bisa dibantu pasti akan dibantu secara ikhlas.

Dari situlah masyrakat mulai semakin banyak mengenal jati diri Kopka Sriyono sehingga, pada tahun 2018 permohonan untuk mecalonkan diri menjadi Kades Desa Karanganyar dan Allah menakdirkannya untuk terpilihnya menjadi Kades.
Perolehan suara yang didapat pada Pilkades serentak Tahun 2018 ini merasa cukup puas karena sudah mencapai angka teringgi dari ketiga calon Kades yang lain.

Hasih akhir setelah dilaksanakan penghitungan suara dari ketiga calon, calon no.urut 1 Suyatno S.Sos, memperoleh suara 154, calon no urut 2 Sriyono memperoleh suara, 260 sedangkan calon no. urut 3 Yogi Harto Wijoyo memperoleh suara55 dari jumlah DPT 598 pemilih. Dengan demikian, maka dalam pemilihan calon Kepala Desa Karangnangka ini dimenangkan oleh Kopka Sriyono dengan perolehan suara tertinggi yaitu 260 suara.

Baca Juga :  Dandim 0731 Kulon Progo Kunjungan Kerja Ke Koramil

Alhamdulillah dengan dukungan masyarakat yang sangat antusias sehingga bukan hanya dukungan moril saja yang diterima akan tetapi tidak sedikit dari masyarakat yang mampu juga ikut membantu memberi dukungan materi, karena memang Kopka Sriyono tidak segan-segan dalam mengutarakan keadaan dan kondisi ekonomi keluarganya yang hanya seorang anggota TNI berpangkat Kopral Kepala. (Sutaryo)