Pembukaan Lombak Tembak Marinir Cup 2018

Pembukaan Lombak Tembak Marinir Cup 2018

TNI AL

PK,.JAKARTA,.Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H.,M.H. M Tr (Han) membuka secara resmi kejuaraan menembak Marinir Cup 2018, di Lapangan Tembak Marinir Jusman Puger Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (24/11/2018).

Rangkaian acara dimulai dengan laporan Ketua Pelaksana Lomba Tembak Marinir Cup Kolonel Mar Nanang Saefulloh SE.,M.M. Komandan Detasemen Jalamangkara, dan dilanjut dengan sambutan Ketua Perbakin DKI Irjen Pol Setyo Wasisto.

Pada kesempatan itu Dankormar yang  membuka secara resmi moment bergengsi dikalangan TNI ini menyampaikan sambutannya, “Penyelenggaraan Lomba Tembak Marinir Cup tahun 2018 ini, dimaksudkan sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak, untuk mengukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan masing-masing, didalam upaya meningkatkan prestasi menembak sehingga diharapkan pada kegiatan lomba tembak ini, akan muncul bibit-bibit baru petembak yang memiliki potensi untuk menjadi duta bangsa pada event-event perlombaan tingkat Internasional”.

“Selain dari pada itu, kegiatan yang kita selenggarakan ini, dapat menjadi sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi, dan memupuk semangat persaudaraan dan kebersamaan diantara TNI, Polri dan Instansi/Badan/Lembaga Negara serta masyarakat guna menunjang tugas-tugas dalam upaya menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan, sebagai wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tambah Jenderal Marinir bintang dua itu.

Pada akhir sambutannya, orang nomor satu di Korps Marinir itu berharap agar Lomba Tembak Marinir Cup tahu 2018 ini, dapat terselenggara secara optimal dengan memelihara ketertiban dan kelancaran serta menunjukan prestasi, melalui cara yang jujur dan menjunjung tinggi sportifitas.

Selanjutnya Lomba Tembak Marinir Cup 2018 yang sudah dimulai pelaksanaannya sejak hari Jum’at tanggal 23 November 2018, satu hari sebelum dibuka secara resmi dengan Lomba Tembak Senjata Laras Panjang , Air Rifle, Air Soft/AA IPSC dan ditambah hari ini, dengan Lomba Tembak Eksekutif Pati dan Pamen jarak 20 meter yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger dengan panitia anggota Denjaka dibawah kendali Dandenjaka Kolonel Marinir Nanang Saefulloh dengan hasil sebagai berikut : Untuk tingkat Pamen, juara pertama Kolonel Jari Laksono dari Kodiklatal TNI, juara kedua Mayor Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla Pasmar 2 dan juara ketiga Kolonel Marinir Aris Budiadi Kadisprov Kormar. Untuk tingkat Pati juara pertama Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E Danpasmar 2, juara kedua Mayjen TNI Joni Suprianto Pangdam Jaya dan juara ketiga Marsda TNI Imam Sudrajat Staf Ahli Kasau.

Baca Juga :  SINERGITAS TNI AL LANAL BANDUNG DENGAN DINKES SUMEDANG, HASILKAN PENURUNAN COVID-19

Hadir pada acara pembukaan pembukaan Lomba Tembak Marinir Cup 2018 ini, Letjen TNI (Mar Purn) Alfan Baharudin, Mayjen TNI (Mar Purn) Chaidier Patonnory, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Suprianto, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Ketua Umum PB Perbakin Bambang Trihatmodjo, Ketua Perbakin DKI Irjen Pol Setyo Wasisto, Para Dankolak Kormar dan pejabat utama Kormar serta pejabat teras Pasmar 1.