Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Batalyon Armed 6 Kostrad

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Batalyon Armed 6 Kostrad

TNI AD
PK,.(Penkostrad. Rabu, 21 November 2018).  Prajurit Batalyon Armed 6 Kostrad melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M di Masjid Ruhut Taqwa Armed 6 Kostrad.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh Prada Misba kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Komandan Batalyon Armed 6  Kostrad Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han).

Dalam sambutannya Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han). menggungkapkan mari kita jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern, dan manunggal dengan rakyat.

“Allah berfirman: “Tidak mengutus Muhammad melainkan merupakan untuk rahmat seluruh alam. Nabi jadi contoh bagi siapa saja yang ingin memerbaiki kehidupan dari sisi apa saja. sami mengimbau kepada semua prajurit, hendaknya selalu menggali hikmah dalam tiap perjalanan hidup rasul,” tambah Komandan Batalyon Armed 6 Kostrad

Bapak Ustadz H. Dr. Abd Rohman Qoyum selaku penceramah menjelaskan setiap momen dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW selalu diperingati oleh umat Islam, salah satunya Maulid Nabi, yang biasanya diperingati dengan cara menggali hikmah perjalanan hidup Rasullullah SAW mulai lahir hingga wafat. Setiap perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, baik perkataan maupun perbuatan beliau, adalah teladan bagi kita semua. Beliau senantiasa berlaku dengan baik, karena diarahkan secara langsung oleh Allah.