Pol PP Makassar tegakkan Perda pengelolaan Sampah

TNI AL
Makassar-Minggu (25/11/2018), Pelaku pembuangan sampah ke laut di Pelelangan Ikan (TPI) Paotere  diproses hukum oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar.
Pada saat kejadian hari sabtu tanggal 24 November 2018 kemarin, pelaku berinisial “S” yang juga merupakan salah satu ABK Kapal, membuang Sampah ke laut di sekitar TPI Paotere.
Pelaku S sipembuang sampah di laut dekat TPI Paotere ini merupakan salah satu ABK kapal angkut barang tradisional dengan rute kota baru – Makassar.
“Aksi tersebut melanggar Perda Kota Makassar No. 4 Tahun 2011 tentang pengelolaan Sampah, dimana dalam Pasal 45 ayat (3) pelaku dapat diancam pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp.50 juta rupiah. Untuk saat ini, Tersangka diamankan di  Satpol  PP kotamadya Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.
“Proses hukum terhadap pelanggar ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan sekaligus mengedukasi masyarakat kota Makassar agar patuh dan taat pada hukum serta mencintai kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar.