Ratusan Prajurit Koarmada II Jalani Tes Awal Calon Pasukan Perdamaian PBB Lebanon

TNI AL
PK,.Surabaya, 21 November 2018 ,.Sebanyak 145 prajurit Komando Armada (Koarmada II) mengikuti seleksi tahap awal dalam rangka seleksi daerah sebagai calon anggota Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon.
Beberapa materi tes seperti Kesamaptaan Jasmani, Kesehatan Umum dan kesehatan jiwa, tes mengemudi , komputer, serta Bahasa Inggris mulai dilaksanakan pada hari ini Rabu (21/11/2018) di tiga tempat berbeda yakni Komando Latihan Koarmada II, Dinas Angkutan (Disang) Lantamal V, dan Lapangan Pasiran Koarmada II Surabaya.
Dalam seleksi tahap awal ini seluruh peserta yang mengikuti tes berada dibawah tanggung jawab Asisten Personel (Aspers) Koarmada II Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., Seluruh peserta seleksi  Satuan Tugas (Satgas)  PBB Lebanon dijadwalkan akan menjalankan seluruh rangkaian tes selama satu minggu.
Aspers Koarmada II berharap seluruh rangkaian tes dapat berjalan dengan baik, lancar dan obyektif, sehingga personel yang direkrut untuk penugasan merupakan personel yang benar-benar profesional, handal, dan yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.
Untuk itu para peserta seleksi dapat menunjukan yang terbaik selama mengikuti seleksi di Koarmada II sebelum memasuki tes tahap berikutnya di Jakarta. Diharapkan setiap peserta tes mampu menyelesaikan  nilai di atas rata-rata, dan tentunya bagi peserta yang tidak mendapatkan nilai kurang dari rata-rata akan dikembalikan ke satuan masing-masing.