Setelah Tiga Pekan Diuji,  Danlantanal V Tutup Glagaspur P1, P2 Lantamal V dan Jajarannya

Setelah Tiga Pekan Diuji, Danlantanal V Tutup Glagaspur P1, P2 Lantamal V dan Jajarannya

TNI AL

Lantamal V (30/11), —Setelah hampir tiga pekan diuji terampil Tim Kolatarmada ll,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin,  S. H,  menutup pelaksanaan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1, L1, P2, L2 Lantamal V dan jajarannya di Rupatama Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Jumat (30/11).

Tamapk hadir Komandan Kolatarmada ll Kolonel Laut (P) Arkf Badruddin beserta tim uji, para Asistsn Danlantamal V,  Kasatker dan Kadis Mako Lantamal V,  Danlanal Malang dan Danlanal Batuporon.

Mengawali penutupan,  tim uji terampil Kolatarmada ll memaparkan hasil uji berbagai materi teori dan praktek P1, L1, P2 dan L2 yang sudah dijalankan Mako Lantanal V,  Lanal Tegal, Cilacap, Semarang, Jogyakarta, Batuporon, Malang,  Banyuwangi dan Denpasar sejak tanhhal 12 hingga 29 november kemarin.

Dari banyak materi yang diujikan,  Mako Lantamal V dan Lanal Lanal dijajarannya banyak yang mendapat apresiasi dalam pelaksanaannya,  namu masih ditemukan benerpa poin yang perlu mendapat perhatian dan peningkatan.

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,. mengucapkan terimakasih kepada tim Kolatarmada ll yang telah menguji Glagaspur di Lantamal V dan lanal jajarannya.

Dari pelaksanaan Glagaspur ini,  diharapkan adanha peningkatan profesional prajurit Lantamal V dan jajarannya sebagai bagian dari SSAT TNI AL.

Untuk itu rogram pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan secara terus menerus bertingkat dan berlanjut, serta melampaui suatu fase pengujian untuk mendapatkan nilai yang dapat dipertanggungjawabkan, teruji dan terukur.

Pelaksanaan uji terampil Glagaspur P-1 dan P-2 lanjutnya,  merupakan upaya pimpinan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan dan kesiapan suatu pangkalan dalam menghadapi ancaman, gangguan dan serangan pihak lawan atau musuh serta hasil evaluasi oleh tim penguji Kolatamada II untuk menambah dan meningkatkan profesionalisme anggota Lantamal V.

Baca Juga :  TNI AL Tangkap Kapal Penyeludup Bawang Merah Di Perairan Sumut Dan Aceh

Sehingga lantamal V dan jajarannya akan menjadi semakin baik menuju pangkalan TNI AL yang mempunyai standarisasi sesuai dengan apa yang dipersyaratkan oleh pemimpin guna mengemban tugas pokok Lantamal V.