TIM SAFARI BINTAL TNI BERIKAN PEMBINAAN MENTAL KEPADA PRAJURIT TNI

TIM SAFARI BINTAL TNI BERIKAN PEMBINAAN MENTAL KEPADA PRAJURIT TNI

TNI AL

Tim Safari Bintal TNI yang di pimpin Kabagbintalpsi Pusbintal TNI Kolonel Caj Drs. M. Yahdi, M.Ag. memberikan pencerahan dan pembinaan mental kepada prajurit TNI wilayah Koordinasi Kodam V/Brawijaya, yang dilaksanakan di Balai Prajurit Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Kamis (22/11/2018).

Pada pencerahan dan pembinaan mental yang diikuti 230 prajurit dari Korem 084/BJ TNI AD, Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL dan Lanud Muljono TNI AU ini, juga diikuti  PNS TNI, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini, yang dihadiri Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudy Sumantri, S.E beserta para pejabat TNI lainnya.

Kegiatan diawali sambutan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E yang dibacakan Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kabagbintalpsi Pusbintal TNI Kolonel Caj Drs. M. Yahdi, M.Ag., beserta Tim yang telah mengagendakan acara Safari Bintal TNI di jajaran Surabaya.

“Safari Bintal TNI di wilayah koordinasi Kodam V Brawijaya ini bertujuan untuk menyiapkan mental prajurit yang tangguh, yaitu prajurit yang beriman dan bertaqwa, berjiwa nasionalis, memiliki militansi yang tinggi dan sehat psikis. Disamping itu, juga bertujuan untuk membekali keluarga prajurit dan PNS TNI agar memahami secara utuh pentingnya pembinaan mental dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan melalui kegiatan Safari Bintal TNI ini dapat menjadi dorongan dan inspirasi bagi para prajurit, keluarga dan PNS TNI untuk senantiasa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, marilah kita simak dan cermati bersama ceramah yang akan disampaikan oleh Tim Safari Bintal TNI ini, semoga dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi seluruh prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya,” harapnya.

Baca Juga :  Taruna AAL Korps Marinir Bersama Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Pencarian dan Pengejaran Musuh

Sementara itu, Tim ceramah pembinaan mental yang disampaikan oleh Kolonel Caj Drs. M. Yahdi, M.Ag. menyampaikan masalah mental Prajurit TNI, PNS TNI dan keluarganya adalah suatu faktor utama dalam mendukung kesiapan tugas.

“Maka esensi pembinaan mental dapat mewujudkan prajurit, PNS, dan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Demikian juga untuk mewujudkan jiwa nasionalis dan militansi guna menghadapi tantangan tugas yang dibebankan kepadanya,” ujarnya.

Diakhir acara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Pusbintal TNI kepada Danpasmar 2 dan juga sebaliknya. Pada kesempatan ini, Tim Safari Bintal TNI juga menyerahkan santunan zakat profesi dari Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Pusbintal TNI kepada Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim wilayah Koordinasi Kodam V/Brwaijaya.