Wadan Lantamal VI Beri Kultum Jamaah Masjid Jami’atul Bahari

Wadan Lantamal VI Beri Kultum Jamaah Masjid Jami’atul Bahari

TNI AL
Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) berikan  ceramah Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada para jamaah (personel Lantamal VI)  yang beragama Islam bertempat di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI, Rabu (21/11/2018).
Kultum ini dilaksanakan usai menunaikan ibadah shalat Dhuhur dan diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, para Kadis/Kasatker dan personel Lantamal VI yang beragama Islam.
Dalam materi kultum Wadan Lantamal VI mengatakan ada banyak tuntutan yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim dalam  kehidupan di dunia ini, salah satunya adalah keharusan menjalin habulum minallah (hubungan yang baik kepada Allah) dan hablum minannas (hubungan yang baik dengan manusia).
Lebih lanjut dikatakan, manusia sangat membutuhkan Tuhan dan Tuhan yang sesungguhnya adalah Allah SWT, disamping itu manusia juga tidak bisa hidup sendirian, karenanya manusia membutuhkan manusia lain yang dapat berinteraksi secara baik untuk bisa mewujudkan kehidupan yang baik.
Wadan Lantamal VI juga mengingatkan dan berpesan kepada seluruh jamaah Masjid Jami’atul Bahari bahwa  dalam kehidupan sehari-hari hendaknya  selalu berbuat yang bernilai ibadah serta mencegah kezaliman dan kemaksiatan dilingkungan sekitar yang dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga.