Berhasil Pancing Ikan Seberat 178,3 Kg, Lantamal VI Makassar Juara Harapan 1 Lomba Mancing Piala Kasal

TNI AL
Banggai, Lomba mancing  yang memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE, MM dalam rangka hari Nusantara Tahun 2018 berakhir.
Tepatnya pukul 08.00 WITA semua peserta diwajibkan meninggalkan lokasi mancing di perairan spot Reef  Montop menuju lokasi Pantai Tou Kab Banggai Sulteng. Minggu (09/12/2018).
Dalam lomba mancing Nusantara  tersebut Tim Lantamal VI Makassar yang diketuai Serka Marinir Muh. Ridha berhasil meraih juara harapan 1 Kategori beregu dengan total timbangan ikan didapat selama memancing seberat 178,3  kg.
Dalam sambutannya Sekertaris Lembaga (Seklem) AAL  Kolonel Laut (P) Yos Wahono menyampaikan, selama acara kegiatan mancing keadaan cuaca sangat mendukung dan peserta tetap dalam keadaan sehat .
“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dalam kondisi aman dan lancar, angin yang bersahabat membuat peserta tidak terlalu kawatir untuk mengikuti lomba memancing ,” ungkap Kolonel Laut (P) Yos Wahono.
Lebih lanjut dikatakan jaga terumbu karang dan ikan-ikan di perairan Banggai, jangan pernah menggunakan bom ikan dan potasium selama mencari ikan, ujarnya.
Sukses selalu untuk panitia atas terselenggaranya Iven ini dan selamat kepada peserta lomba mancing hari Nusantara yang berhasil meraih juara, lanjut Sekertaris Lembaga AAL.
Adapun juara lomba memancing  memperingati hari Nusantara 2018 yaitu untuk Kategori beregu  juara pertama diraih oleh tim Touna Fishing Club  total timbangan ikan 214 kg, juara kedua diraih Tim Anita Murni  Moilong  dengan total timbangan hasil ikan 191,9 Kg  dan  juara tiga  direbut tim Gila mancing peling dengan  total timbangan hasil ikan 188,5 Kg.
Sedangkan kategori perorangan  lomba mancing yaitu juara pertama diraih tim Touna Fishing Club dengan berat 78 Kg jenis ikan Marlin, juara kedua tim Gila Mancing Peling dengan berat 41 kg jenis ikan  Eskolar  dan juara ketiga Tim Anita Murni  Moilong dengan ikan tangkapan 38,5 Kg  jenis ikan Eskolar.
Penyerahan piala Kasal  dan hadiah  diserahkan langsung kepada pemenang oleh Aspotmar Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Sigit Santoso , Seklem AAL  Kolonel Laut (P) Yos Wahono dan Sekda Kab. Banggai Ir. Abdullah M.Si, .
Untuk pemenang juara harapan kategori beregu adalah sebagai berikut juara harapan dua  kategori beregu diraih dari tim D-88 Tou dengan total timbangan ikan didapat 88,1 Kg  dan juara harapan tiga dari tim Samson Palu dengan total timbangan ikan didapat 62,12 Kg