Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman, Prajurit Kodim Cilacap Benahi Pangkalan

TNI AD

Cilacap – Kecintaan terhadap suasana lingkungan yang bersih dan sehat, menjadi dambaan semua orang. Terlebih, selain kebersihan merupakan sebagian dari iman, kebersihan juga merupakan awal hidup yang sehat.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M. Tr (Han) dalam rilisnya yang dikirim kepada Pendim 0703/Cilacap, Rabu (12/12).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan Kodim agar tetap asri. Sehingga kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap lingkungan kerja.

“Dengan bersihnya lingkungan kerja, diharapkan akan membawa suasana kerja yang nyaman. Di samping itu, juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit untuk terlatih dan membiasakan diri selalu hidup bersih,” terang Letkol Inf Wahyo.

Pasalnya, hal tersebut sangat bermanfaat bila dipraktekkan dalam kehidupan seorang prajurit, baik itu ditengah-tengah atau dalam lingkungan masyarakat.

“Lingkungan yang bersih dan sehat, selain untuk mendapatkan derajat kesehatan yang lebih baik, juga akan dapat melahirkan kreatifitas lebih,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dengan suasana lingkungan yang sehat ide-ide cemerlang pun akan bermunculan.

“Konsentrasi tetap terjaga, tidak terganggu oleh aroma bau, pemandangan pun indah sedap untuk dipandang, tidak penuh sampah yang berserakan, tembok pagar yang terkesan pudar jadi indah dipandang dan perasaan pun nyaman jadinya,” tandasnya. (Sutaryo)