GUBERNUR AAL TERIMA SATLAK JALASESYA TARUNA/TARUNI AAL

TNI AL
Surabaya, 20 Desember 2018.Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. menerima Satlak Jalasesya Taruna/Taruni AAL pada suatu upacara penerimaan Satlak Jalasesya Taruna/Taruni angkatan ke-66 Tahun 2018 di depan gedung Sambar Galang AAL, Bumimoro, Surabaya (20/12).
 
Dalam sambutannya, Gubernur AAL menyatakan bahwa latihan praktek Jalasesya ini merupakan latihan pelayaran bagi personel Taruna/Taruni tingkat II Akademi Angkatan Laut yang dilaksanakan secara berjenjang dan terprogram dalam kalender pendidikan Angkatan Laut dan telah ditetapkan pada Program Pelaksanaan Pendidikan (Prolakdik) AAL tahun 2018, dengan tujuan agar para Taruna/Taruni dapat mengenal secara langsung kehidupan di laut serta menanamkan dan menumbuhkan jiwa bahari dan jiwa kejuangan sebagai prajurit pejuang matra laut.
 
“Selamat kepada para Tauna/Taruni Tingkat II AAL yang telah berhasil mengikuti dan menyelesaikan Latihan Jalasesya ini dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana, saya berharap kalian dapat mengambil manfaat dari kegiatan pelayaran ini, baik aspek akademik, mental kepribadian dan kesamaptaan jasmani”, tegas Gubernur AAL
 
Beliau juga menambahkan, perlu dipahami bahwa bekal latihan  yang telah didapat masih sangat terbuka untuk dikembangkan dalam latihan-latihan di masa yang akan datang. Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan Gubernur AAL kepada para Komandan Satuan Pelaksanan (Satlak), para pembina dan pengasuh atas terselenggaranya program latihan ini secara baik dan aman, semoga jerih payah yang telah dilaksanakan dapat mebuahkan hasil yang membanggakan seperti yang kita harapkan bersama.
 
Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Seklem AAL serta Pejabat Utama Akademi Angkatan Laut lainnya.