Komandan Menart 2 Marinir Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir

Komandan Menart 2 Marinir Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir

TNI AL

PK,.Surabaya. Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.,M.M., memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (07/12/2018).

Jabatan Komandan Batalyon Howitzer 2 Mar diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.M., M.Tr.Hanla,  kepada Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla,  yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Tamtama Artileri Marinir Kodikmar, sedangkan Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.M., M.Tr.Hanla, akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Staf Logistik Resimen Artileri 2 Marinir.

Dalam Sertijab tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Marinir Yeyen Tuhardi yang sehari-hari menjabat Perwira Seksi Operasi Batalyon Howitzer 2 Marinir dengan berlatar belakang tiga Baterai kesenjataan tempur meriam Howitzer, sembilan unit kendaraan penarik Unimog dan satu unit kendaraan Foreder.

Dalam amanatnya Danmenart 2 Mar mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang rutin dalam rangka pembinaan organisasi. Melalui proses regenerasi ini, personel yang diberikan tanggung jawab jabatan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas. Disamping itu secara organisasi Batalyon Howitzer 2 Marinir akan memperoleh pembaharuan dan penyegaran sehingga kiprah dan kinerja Batalyon diharapkan akan lebih meningkat sesuai tugas, peran dan fungsinya.

Lebih lanjut, Danmenart 2 Mar menyampaikan Batalyon adalah ujung tombak TNI, sehingga baik buruknya Batalyon tergantung dari kinerja satuan itu sendiri. “Kita ketahui bersama, bahwa TNI mengemban banyak tugas dan semua tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan, untuk itu diperlukan kemampuan managerial dan kepemimpinan yang handal dari para Komandan Batalyon,” tegasnya.

Diakhir amanatnya, Danmenart 2 Mar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.M., M.Tr.Hanla,  yang telah banyak memberikan konstribusi yang produktif untuk kemajuan Korps Marinir khususnya Batalyon Howitzer 2 Marinir, dan kepada ibu Rana Karyana, Danmenart 2 Mar menyampaikan ucapan terima kasih atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas dengan membina Jalasenastri Ranting B Cabang 4 Korcab Pasmar 2 sehingga dapat memberikan karya terbaik.

Kepada Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla, atas nama pribadi dan keluarga besar Resimen Artileri 2 Marinir mengucapkan selamat atas kepercayaan dan pengangkatan sebagai Danyon Howitzer 2 Mar.

“Semoga dengan bekal pendidikan dan pengalaman penugasan yang dimiliki, Letkol Mar Jumino akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Korps Marinir Bangsa dan Negara, kepada ibu Jumino, saya juga mengucapkan selamat, semoga ibu dapat mencurahkan waktu dan perhatian untuk mendukung tugas suami, khususnya dalam membina Jalasenastri ranting B Cabang 4 Korcab Pasmar 2 dan kesejahteraan keluarga prajurit di Batalyon Howitzer 2 Marinir,” pungkasnya.