Lanud ABD Saleh Gelar Apel PAM Natal Dan Tahun Baru

TNI AU

PK.Malang , Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya,S.Sos. mengambil apel kesiapan dalam rangka Pengamanan Hari Natal dan Tahun
Baru, Jum’at 21/12/2018 bertempat di Bandara Abdulrachman Saleh. Apel tersebut diikuti 2 Satuan Setingkat Kompi dari Dinas Operasi dan UPT bandara Abdulrachman Saleh.

Turut hadir dalam apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bandara ialah Komandan Satpomau Lanud Abd. Saleh, Kasikamhanlan Abd Saleh, Kepala Seksi Baseops, dan Kepala UPT Bandara Abd. Saleh.

Danlanud Abd Saleh dalam sambutannya mengatakan “Laksanakan tugas Pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan ikhlas dikarenakan setiap Akhir tahun di bulan Desember merupakan bulan yang semarak secara Nasional maupun Internasional, dimana ada 2 perayaan besar yaitu Hari Natal dan Tahun baru. Maka daripada itu akan banyak kalangan masyarakat yang akan merayakannya.

Lebih lanjut Danlanud Abd menekankan kepada personil yang terlibat dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru untuk melaksanakan tugas pengamanan tersebut dengan dedikasi, loyalitas, disertai semangat yang kuat. Selain itu kata Danlanud tidak ada toleransi bagi pengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat di Lingkungan Bandara Lanud Abd Saleh.

“Hal itu dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat didalam Lanud Abd. Saleh maupun diluar Lanud yang bekerjasama dengan instansi terkait lainnya.

Danlanud berharap Laksanakan antisipasi dengan hadirkan rasa aman kepada masyarakat dengan meningkatkan pengawasan serta pengamanan terhadap tempat-tempat publik, tempat ibadah, bandar udara”,tegas Komandan Lanud Abd. Saleh.

Sementara Kepala Dinas Operasi Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos.,M..AP.. disela-sela acara menyampaikan “Kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan Hari Natal dan tahun baru 2019 agar melaksanakannya dengan kewaspadaan tinggi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat disekitar Lanud Abd maupun di wilayah Malang
Raya. Kadisops meminta jaga kekompakan dengan satuan samping maupun instansi terkait dengan poskamling masyarakat untuk antisipasi dan cegah dini terhadap timbulnya gangguan yang tidak kita inginkan bersama. ( Dodik )