Mayor Marinir Aang Andy Warta Jabat Danyon Marhanlan VI Makassar

Mayor Marinir Aang Andy Warta Jabat Danyon Marhanlan VI Makassar

TNI AL

PK,.Sidoarjo. Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E melantik Mayor Marinir Aang Andy Warta sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar dalam serah terima jabatan Danyon Marhanlan VI di lapangan apel Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo. Jumat (30/11/2018).

Alumni Dikreg Seskoal Angkatan 56 tersebut menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar menggantikan pejabat lama Letkol Mar Imron Safe’i, S.E., M.Tr Hanla yang akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Staf Logistik (Paslog) Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang. Pergantian pejabat juga merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal.

Hal ini dibuktikan dengan adanya sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, sebagai wujud dari tanggungjawab jabatan yang diamanahkan serta dipercayakan kepada personel yang bersangkutan.

Yonmarhanlan VI Makassar, lanjutnya, merupakan Satuan Pelaksana Pasmar 2 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur – unsur pertahanan pangkalan dan menyelenggarakan tugas – tugas pengamanan Pangkalan Utama Angkatan Laut di wilayah Lantamal VI Makassar. Pembinaan Satuan Yonmarhanlan VI Makassar merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar 2, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas – tugas yang diberikan Lantamal VI Makassar.

“Kondisi tersebut, harus dicermati dan dipahami oleh seorang Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan, sehingga dalam pembinaan satuannya dengan memanfaatkan kearifan lokal harus pandai berkomunikasi, baik dengan Pasmar 2, Lantamal, maupun satuan TNI/POLRI serta masyarakat setempat sehingga tercipta hubungan yang harmonis dalam mendukung tugas pokok Yonmarhanlan di wilayah Lantamal,” tambahnya.

Baca Juga :  Sinergitas untuk NKRI, Prajurit Lantamal V Ikuti Apel Gabungan TNI - POLRI TW. IV TA. 2019

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat kepada Mayor Marinir Aang Andy Warta atas jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar. ”Saya percaya, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Kepada ibu Rika Ayuningtias Maharani Hidayat Aang Andy Warta, S.T,  Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat, semoga ibu dapat mencurahkan waktu dan perhatian guna mendukung tugas suami dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit serta memajukan organisasi Jalasenastri di lingkungan satuan dimana suami bertugas.

Kepada Letkol Mar Imron Safe’i, S.E., M.Tr Hanla, Komandan Pasmar 2 atas nama pribadi dan segenap jajaran Pasmar 2 mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan pengabdiannya, serta semoga sukses ditempat tugas yang baru.

Komandan Pasmar 2 juga berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Yonmarhanlan VI Makassar agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.