Peringati Hari Nusantara 2018, Pemancing Nusantara Berlomba Perebutkan Piala Kasal

TNI AL
Banggai, Tim – tim  pancing dan pecinta lomba mancing dari penjuru Indonesia ikut ambil bagian dalam  lomba mancing meperubutkan Piala Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam rangka hari Nusantara Tahun 2018,  Sabtu (8/12/2018).
Hal itu ditandai dengan pembukaan lomba mancing  secara simbolis  oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Banggai Ir. Abdullah M.Si   bertempat di Pantai Tou Desa Tou Kec. Moilong Kab. Banggai Sulteng. Perlombaan itu berlangsung selama dua hari dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 9 Desember 2018.
Arena Lomba mancing berlokasi perairan laut di spot Reef  Montop sekitar 2 jam perjalanan dari pantai Tou itu  bertujuan untuk lebih mengenal dan mencintai laut serta mensukseskan program Pemerintah dan mewujudkan Sulawesi Tengah sebagai tempat tujuan  Wisata Bahari.
Pada kesempatan ini Sekda Banggai juga mengucapkan terimakasih teristimewa kepada TNI AL yang telah mendukung penuh kegiatan ini
“Terimakasih kepada TNI AL yang telah datang ke sini membantu dan mendukung penuh terselengaranya lomba mancing nusantara ini yang Insha Allah akan sukses” ungkapnya
Selain itu, lewat Lomba Mancing , menjadi pilihan obyek wisata favorit bagi para wisatawan, khusus bagi para pecinta memancing serta berbagai destinasi alam di kota Banggai  bisa terekspos.
Lomba mancing hari Nusantara tahun 2018 tersebut berhadiah dengan total Rp 150.000.000,- ,  piala tetap dan trophy dari KASAL. penyelenggaraan lomba mancing itu didukung penuh oleh TNI AL  dan dalam pelaksanaan lomba TNI AL pengerahan   KRI Untung Suropati -372 untuk  pengamanan dan pengawasan peserta lomba.
Untuk diketahui, lomba Mancing  tersebut dihadiri Aspotmar Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Sigit Santoso , pejabat Seskoal Kolonel Laut (P) Yos Wahono,  serta segenap panitia lomba Mancing hari Nusantara Tahun 2018.