PIA Ardhya Garini Cabang 8/D Lanud J.B Soedirman Syukuran HUT PIA Ardhya Garini ke-62

PIA Ardhya Garini Cabang 8/D Lanud J.B Soedirman Syukuran HUT PIA Ardhya Garini ke-62

TNI AU

Purbalingga – PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman melaksanakan Syukuran HUT PIA Ardhya Garini Ke-62 di Gedung Serbaguna Lanud J.B. Soedirman, Selasa (4/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Lanud J.B Soedirman Letkol PNB Putu Sucahyadi S,AP., M.Sc., M.M. , Para Pejabat Staf Lanud J.B. Soedirman, Ketua dan Pengurus beserta seluruh Anggota PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Kader Posyandu Desa Wirasaba, serta perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS Lanud J.B. Soedirman.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman, Ny Putu Sucahyadi yang membacakan sambutan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Ayu Yuyu Sutisna mengatakan bahwa, organisasi Istri TNI AU, PIA Ardhya Garini diharapkan memiliki kepedulian sosial yang tinggi karena merupakan hal yang sangat dibutuhkan di era milineal saat ini.

“Kepedulian sosial itu akan semakin terasa, seiring dengan masih banyaknya orang-orang yang mengalami kesulitan dan hidupnya masih jauh dari sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Umum PIA Ardhya Garini menyampaikan bahwa dalam perjalanannya, PIA Ardhya Garini memiliki tujuan mulia untuk diwujudkan, yaitu tujuan internal dan eksternal. Secara internal untuk memilihara dan meningkatkan kesejahteraan keluarga anggota TNI AU berdasarkan kebersamaan dan kekeluargaan. Sedangkan untuk eksternal yaitu turut serta meningkatkan peran wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia dan kemandirian disegala bidang.

“Keseluruhan yang mendasari kiprah PIA Ardhya Garini baik yang terkait dengan kekeluargaan, kebersamaan, dan kepedulian sosial adalah terwujudnya kesejahteraan bagi keuarga besar prajurit TNI AU yang nantinya akan memberikan sumbangsih bagi suksesnya tugas-tugas TNI AU” tutup Ketum PIA Ardhya Garini yang sambutannya dibacakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.l Lanud J.B. Soedirman.

Sementara itu, Komandan Lanud J.B Soedirman selaku Pembina PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman dalam sambutannya mengucapkan selamat berulang tahun PIA Ardhya Garini ke-62, dengan harapan PIA Ardhya Garini akan lebih maju dan berkembang mengikuti dinamika yang terjadi, baik sebagai organisasi isteri prajurit maupun sebagai organisasi sosial kemasyarakatan serta dapat lebih memberikan makna tersendiri bagi peningkatan kualitas pengabdian dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Udara dan juga program-program sosial kemasyarakatan.

“Dalam kedudukannya sebagai istri prajurit, PIA Ardhya Garini hendaknya senantiasa mampu menghadirkan suasana kekeluargaan yang harmonis untuk meningkatkan semangat pengabdian suami dalam kedinasan. Kepiawaian ibu-ibu semua dalam memainkan perannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus istri prajurit merupakan tantangan tersendiri yang harus dihadapi secara cerdas, “ungkap Danlanud.

Diakhir acara Syukuran HUT PIA Ardhya Garini Ke-62, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman Ny Putu Sucahyadi memberikan tali asih kepada anggota Lanud J.B. Soedirman yang mendukung tugas-tugas PIA Ardhya Garini, Ibu-Ibu Warakauri, tim penggerak PKK Desa Wirasaba, dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba-lomba dalam rangkaian HUT PIA Ardhya Garini Ke-62.

Sebelum pelaksanaan syukuran HUT PIA Ardhya Garini ke-62 tahun 2018, PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman juga telah melaksanakan beberapa kegiatan Sosial seperti Anjangsana ke PonPes Nurul Barokah Purbalingga, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu, donor darah, pengobatan umum gratis, ikut serta dalam kegiatan penyaluran air bersih dan gerakan penghijauan di wilayah kabupaten Purbalingga serta beberapa kegiatan sosial lainnya.

Dalam menyambut HUT PIA Ardhya Garini ke-62, PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B. Soedirman juga mengadakan beberapa kegiatan untuk menjalin hubungan kekeluargaan antara Pengurus dengan anggotanya seperti kegiatan jalan santai, lomba voli, lomba merangkai karet, lomba memasak, lomba rias wajah istri oleh suami, lomba MC, lomba peragaan memakai busana seragam PIA Ardhya Garini, dan lomba daur ulang plastik bekas untuk hiasan kerajinan tangan. (Sty-red)