PRAJURIT MENKAV 2 MAR LAKSANAKAN LDD MENGEMUDI RANPUR ASPEK DARAT DAN LAUT

TNI AL

Prajurit Menkav 2 Mar melaksanakan Latihan Dalam Dinas (LDD) mengemudi Ranpur aspek darat dan laut TW. IV tahun 2018 di ketinggian Bantolo dan kolam rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya. Selasa (11/12/2018).

Mengemudi Ranpur merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh prajurit Kavaleri 2 Marinir. Kemampuan mobilitas satuan yang tinggi dalam bermanuver di setiap bentuk medan pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi Ranpur dalam mengawaki Alutsista Ranpur yang digunakan. Untuk itu setiap prajurit Kavaleri 2 Mar wajib untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mengemudi baik aspek darat maupun aspek laut.

Latihan Dalam Dinas tersebut, melibatkan 180 personel dan 15 unit material tempur di jajaran Menkav 2 Mar, diantaranya BMP-3F, Tank PT 76 (M), BTR 50 P (M), LVT-7 A1 dan KAPA K61.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana S.H., M.Tr. Opsla selaku pimpinan latihan menyampaikan, bahwa latihan yang akan berlangsung selama empat hari ini, jadikanlah motivasi dan sarana untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan latihan kesenjataan bentuk perorangan, tim atau crew yang merupakan sarana latihan lanjutan bagi prajurit Menkav 2 Mar dalam mempermahir pengalaman tentang kendaraan tempur, terutama kepada prajurit-prajurit muda.

Lebih lanjut, Danyonranratfib 2 Mar menyampaikan kepada para pelatih atau instruktur maupun peserta LDD, agar melaksanakan segala sesuatu yang telah diprogramkan oleh Komando pelaksana dengan sebaik baiknya, dan penuh rasa tanggung jawab. Khusus kepada para Instruktur, berikanlah semua ilmu pengetahuan yang dimiliki kepada semua para peserta latihan.

“Tunjukkan profesionalisme dan kinerja yang baik dengan penuh tanggung jawab yang dilandasi oleh loyalitas dan dedikasi yang tinggi demi kejayaan dan kehormatan Resimen Kavaleri 2 Marinir yang kita cintai dan banggakan ini” pungkasnya.