Sambut HUT Armada Rl dan Hari Kesetiakawanan 2018,  Keluarga Besar Lanal Batuporon Melaksanakan Donor Darah

Sambut HUT Armada Rl dan Hari Kesetiakawanan 2018, Keluarga Besar Lanal Batuporon Melaksanakan Donor Darah

TNI AL

Lantamal V (07/12), —Dalam rangka menyambut Hari Armada RI dan Hari Kesetiakawanan Tahun 2018,  Lanal Batuporon dan  Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangkalan menggelar donor darah yang bertempat di Loonge Room Perwira Mako Lanal Batuporon, Jumat (7/12)

Kegiatan yang di hadiri Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla dan Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Ny. Alien Teguh Wibowo ini, diikuti lebih kurang 100 pendonor dari berbagai satuan di wilayah Madura, diantaranya personel Lanal Batuporon, Arsenal dan Labinsen,

Pelaksanaan donor darah berjalan dengan lancar berkat adanya dukungan dari semua satuan  yang turut mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini mengusung tema “Setetes Darahmu menyelamatkan Nyawa Seseorang, Karena Setiap Tetesnya Mengandung Harapan”.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan dapat memberikan manfaat bagi orang lain serta diri sendiri khususnya bisa memberikan rasa peduli bagi seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat utamanya di bidang kesehatan dan kesejahteraan,” tetang Danlanal Batuporon.

Disisi lain Komandan Lanal Batuporon juga menggelar acara olah raga bersama dan  syukuran renovasi gedung Mako dan peresmian monumen Ranjau Tanduk di depan Mako Lanal Batuporon.

 Monumen Ranjau Tanduk ini lanjut Danlanal, sengaja di letakkan di depan Mako Lanal Batuporon untuk mengenang kembali pertempuran laut di perairan Surabaya yang telah berhasil mempertahankan keutuhan Negara Republik Indonesia.

“Monumen ini diharapkan sebagai pengingat serta bisa menjadi semangat yang inspiratif bagi para generasi muda penerus bangsa untuk mewarisi nilai nilai perjuangan para pahlawan pendahulu kita,” pungkas Danlanal.