Satrad 215 Congot Terima Tiem Safari Intel Spamau.

TNI AU

Yogya Barat. Satuan Radar 215 Congot, Jum’at (07/12/18) menerima kunjungan kerja Tiem Safari Intel Spamau. Tiem safari intel dari Spamau ini dipimpin oleh Letkol Sus Imam Madyawan,S.I.P. M.Si.

“Kita akan menerima arahan dan informasi bagaimana kita sebagai anggota TNI khususnya TNI AU dalam melaksanakan Tugas Pokok Di Satuan Radar 215 Congot ini. Agar di Satrad 215 Congot ini para anggota tidak atau meminimalisir berbagai permasalah dan pelanggaran yang dilakukan ataupun terkena dampak dari sebuah kasus. Ini perlu di cegah, bahkan kita tangkal. Sehinga sebagai prajurit dan keluarga dapat terhindar dari berbagai macam persoalan dan pelanggaran hukum. Dan tugas Pokok sebagai prajurit Radar penjaga langit dapat maksimal” jelas Dansatrad 215 di awal kegiatan sebelum acara di mulai.

Ditempat yang sama, Letkol Sus Imam Madyawan,S.I.P. M.Si, sebagai pengisi materi dan pimpinan tiem Safari menjelaskan berbagai hal, diantaranya
Tugas intelijen bukan lah mencari kesalahan.
“Inti dari intelijen adalah mencari informasi dan pengumpulan data disertai dengan fakta fakta yang valid. Setiap anggota intelijen, mempunyai user, user bisa dalam arti person karena kepangkatan dalam struktur komando. Atau Badan yang menanggani Bidang Intelijen.” Jelas Pamen yang sehari hari menjabat, Pabandya Pamgiatinfo/Paban II Spamau.

Bagi TNI secara umum, intelijan sangat berperan penting baik untuk kepentingan internal TNI di dalam satuan maupun intelijen yang berkaitan dengan lingkungan luar di wilayah Satuan. Secara ringkas fungsi Intelijen di TNI itu ada tiga :
a. Penyelidikan
b. Pengamanan.
c. Penggalalangan.

“Dalam setiap personel TNI, khusus nya TNI AU di Satuan Radar 215 ini, harus ditumbuhkan rasa peduli baik pada pribadi, lingkungan dan satuan ,
Atau dalam bahasa intelijen (sense of inteligence). semua ini untuk menanggkal baik itu faham Radikal Kiri maupun Kanan, serta efek negatif dari perkembangan tehnologi, jangan pernah meremehkan hal hal kecil” jelas Lekol Sus Imam Madyawan, S.I.P. M.Si.

Baca Juga :  Obyek Wisata Goa Jepang dan Tempat Bersejarah Perang Dunia Ke II Di Biak Papua

Hadir pada kegiatan ini, Dansatdar 215 Congot, Letkol Lek Bambang Suyono, M,Han. Seluruh Perwira Staff dan Kadis dan anggota serta PNS yang tidak sedang Tugas Jaga. (NSR/bang natsir).