Srpers Mabesal Berikan Supervisi Binpers di Lantamal V

TNI AL

Lantamal V (18/12), —Staf Personel Angkatan Laut (Spersal) Mabesal memberikan Supervisi Pembinaan Personel selama sehari di Mako Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Senin (18/12).

Asisten Personel Danlantamal V (Aspers Danlantamal V) Kolonel Laut (P) Nazarudin mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,. mengikuti Rapat Supervisi Binpers  diruang rapat Mako Lantamal V.

Hadir dalam rapat tersebut Kadiskes Lantamal V, Kadisminpers Lantamal V, Karumkit dr. Oepomo dan Perwira staf personel lainnya.

Sementara itu Tim Supervisi Spersal Mabesal dipimpin Kolonel Laut (S) Julius W (Katim), Kolonel Laut (P) Joko Heryanto, Letkol Laut (KH) Lilik Mulyono , Letkol Laut (P) Yano Wenas, Letkol Laut (S) Zet Sudrajat , Letkol Laut (K) Renaldy dan Mayor Laut (S) Moch. Haris.

Menurut Danlantamal V dalam amanat tertulis yang dibacakan Aspers Danlantamal V mengatakan bahwa pembinaan personel merupakan suatu hal yang kompleks, sangat dinamis  dan berlangsung sepanjang waktu, sehingga diperlukan upaya dan kerja keras secara terus menerus untuk dapat menghasilkan suatu pembinaan yang berdaya guna dan berhasil  guna.

Sementara itu Katim Supervisi Binpers mengatakan maksud dari kegiatan Supervisi Binpers TNI AL TA 2018 adalah untuk mewujudkan binpers fungsi komando dalam penyelenggaraan pengawasan dan pengendalian anggaran bidang personel dapat berjalan sesuai koridor yang berlaku.

Pengendalian anggaran lanjutnya seperti anggaran jaldis dan tunjangan-tunjangan pelaksanaan wisuda purna dinas (bintrad), penyaluran watzah dan santunan duka dari Yasbhum, sarana dan prasarana pendidikan, sarana dan prasarana faswatpers  dan pelaksanaan yankestu.

Penggelolah dana PNPB Yanmaksum  dan BPJS kesehatan dengan tujuannya adalah monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas di bawah  Wasgiatan  personel.

“Saya berharap seluruh personel pelaksana di satuan bawah dapat mengetahui dan memahami  serta ketentuan yang berlaku saat ini demi  terciptanya tepat sasaran, tepat jumlah  dan tepat mutu, semoga apa yang kita laksanakan balai kegiatan Supervisi Binpers TNI AL TA 2018 pada hari ini dapat memberikan manfaat  bagi kita semua,” pungkas Yulius sapaan akrab mantan Danlanal Denpasar, Lantamal V ini.