Taruna Dan Taruni AAL TK. II Angkatan Ke-66 Peserta Lattek Jalasesya 2018 Tiba di Makassar

TNI AL
Makassar, Taruna-Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II (TK.II) angkatan ke-66 tahun 2018 peserta Latihan Teknik (Lattek) Jalasesya tahun 2018 tiba di Makassar, Minggu (16/12/2018).
Taruna dan Taruni AAL angkatan ke-66 tingkat II peserta Lattek Jalasesya 2018 dengan jumlah taruna 93 orang dan  taruni 11 orang tiba dengan menggunakan KRI  Banjarmasin – 592 dikomandani Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius bersandar di dermaga utara Soekarna – Hatta.
Lattek Jalasesya tahun 2018 dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Laut (P) Bambang Arief dan selama pelaksanaan para taruna dan taruni AAL angkatan ke-66 tingkat II peserta Lattek Jalasesya 2018 ini dibimbing sebanyak 16 orang pendamping.
Taruna dan Taruni AAL angkatan ke-66 tingkat II peserta Lattek Jalasesya 2018 ini bertolak dari Dermaga Armada II Ujung Surabaya menuju Luwuk Banggai Sulawesi Tengah kemudian singgah di Makassar, Sulsel.
Tujuan lattek Jalasesya ini adalah memberikan pembekalan kepada Taruna AAL berupa latihan dan praktek di kapal perang guna meningkatkan pengetahuan dan kecakapan profesi korps sesuai pelajaran yang telah diterima di AAL.
Kedatangan Taruna dan taruni AAL angkatan ke-66 tingkat II peserta Lattek Jalasesya 2018  disambut langsung Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksma TNI Dwi Sulaksono S.H., M. Tr. Han beserta Asisten Danlantamal VI dan Kasatker.
Dalam sambutannya, Danlantamal VI  mengatakan selamat datang di kota Makassar kepada seluruh peserta Lattek Jalasesya tahun 2018. “Banyak hal yang bisa di pelajari di Kota Anging Mamiri, mulai dari budaya atau sejarahnya serta banyak tempat yang bisa dikunjungi diantaranya Benteng Rotterdam, Benteng Somba Opu, Makam Sultan Hasanuddin, Makam Pangeran Diponegoro dan Pantai Losari”, ujar Danlantamal VI.
“Manfaatkan Lattek Jalasesya ini dengan baik, karena Lattek merupakan kegiatan yang paling memungkinkan para taruna bisa belajar dengan baik” ungkapnya.
Peserta Lattek Jalasesya Taruna dan Taruni AAL angkatan ke- 66 ini selama di Makassar akan melaksanakan serangkaian kegiatan seperti berkunjung ke Muspida Sulawesi Selatan, wisata juang ke Makam Sultan Hasanudin, Pangeran Diponegoro dan Syekh Yusuf, Benteng Rotterdam. Selain itu  para Taruna akan mengunjungi beberapa sekolah untuk melaksanakan promosi dan olahraga bersama dengan prajurit Lantamal VI.