Tingkatkan Kemampuan, Personel Lanud Jenderal Besar Soedirman Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan, Personel Lanud Jenderal Besar Soedirman Latihan Menembak

TNI AU

Purbalingga – Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit, Personel Lanud J.B. Soedirman Baik Perwira maupun Bintara dan Tamtama terus mengasah keterampilan dengan melaksanakan latihan menembak, pada hari Rabu dan Senin (21 dan 26/11). Latihan menembak dilaksanakan didua tempat yaitu lapangan tembak Lanud J.B. Soedirman menggunakan Pistol, sedangkan dilapangan tembak Batalyon Infanteri Yonif 406 Candra Kusuma Purbalingga menggunakan senjata laras panjang.

Sebelum kegiatan latihan menembak, Kepala Seksi Operasi dan latihan (Opslat) Kapten Lek Sugiarta memberikan pengarahan kepada seluruh anggota, agar dalam pelaksanaan latihan selalu mengutamakan keselamatan. Pada kesempatan itu juga diperagakan cara mengunakan senjata dengan baik dan benar sehingga diharapkan saat latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tujuan latihan menembak dapat tercapai.

Latihan menembak ini merupakan program kerja Seksi Opslat TW IV tahun 2018, diikuti oleh seluruh anggota Lanud JBS dengan menggunakan Pistol yang diikuti oleh seluruh Perwira, anggota Satpomau dan anggota Intel dengan jarak tembak 25 meter.

Sementara Latihan menembak senjata laras panjang diikuti oleh seluruh personel JBS dengan target menembak jarak 100 meter menggunakan 3 sikap menembak. Kegiatan latihan menembak yang terjadwal ini diharapkan akan dapat meningkatkan kemahiran menembak dalam rangka membina militansi dan profesionalisme para prajurit Lanud J.B. Soedirman. (Sty-red)