Wujud Penghormatan, Danramil Kroya Pimpin Upacara Militer Alm. Peltu ( Pur ) Moekmin

TNI AD

PK,.Cilacap – Danramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Tugirun menjadi Inspektur upacara pada prosesi pemakaman secara militer Alm. Peltu ( Pur ) Moekmin anggota LVRI Kecamatan Kroya NRP 125239. Acara berlangsung di tempat pemakaman umum (TPU) Wismalayu Jl. Jendral Sudarman RT. 01 RW. 05 Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Minggu (9/12)

Semasa hidup, Alm. Peltu (Pur) Moekmin terakhir sebagai anggota LVRI Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.
Upacara pemakaman itu diikuti oleh satu Peleton anggota Kodim 0703/Cilacap, satu peleton anggota Polres Cilacap satu Regu Penembak Salvo dan satu regu perwakilan LVRI Kabupaten Cilacap dan dihadiri pula oleh sekitar 200 orang pentakziah.

Kapten Inf Tugirun pada amanatnya menyampaikan keluarga besar Kodim 0703/Cilacap dan Koramil 03/Kroya khususnya turut berbelasungkawa. Lebih lanjut, bahwa Alm Peltu (Purn) Moekmin telah mengabdikan diri selama hidupnya kepada bangsa dan negara sebagai anggota TNI – AD.

“Upacara pemakaman militer ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah khususnya TNI – AD atas jasa – jasa Alm yang diberikan kepada bangsa dan Negara selama hidupnya,” ucap Danramil.

Kemudian kepada pentakziah, Danramil 03/Kroya juga mengucapkan terimakasih karena telah membantu prosesi pemakaman Alm Peltu (Purn) Moekmin. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan Rahmad dan Taufiq-Nya kepada kita semua,” pungkas Danramil.

Alm. Peltu (Purn) Moekmin meninggal dunia karena sakit. Almarhum meninggalkan 1 orang isteri Almarhumah Hj. Warsinah dan 9 orang anak. Tanda kehormatan yang dimiliki Alm. Moekmin berupa, Pejuang kemerdekaan RI, SL peristiwa Aksi militer ke I, SL peristiwa Aksi militer ke II, SL Sapta marga, SL mendali sewindu angkatan perang RI. (Sutaryo)