Anggota Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Gabungan TNI-POLRI.

TNI AD

PK.Yogya Barat. Selasa malam (08/01/19), bertempat di Halaman Mapolres Kulon Progo, Anggota Kodim 0731/Kulon Progo mengikuti Apel Gabungan TNI POLRI dalam rangka Cipta Kondisi Antisipasi Kejahatan Jalanan. Bertindak selaku Irup Kompol Dedi Surya Dharma, SH.SIK.MM (Wakapolres Kulon Progo), Komandan Upacara AKP Purwanto (Kasat Sabara) dan Perwira Upacara AKP Maryanta (Kasat Lantas Polres).

Hadir dalam Apel Gabungan ini, Jajaran Kapolsek se Kulon Progo, seluruh Perwira Polres Kulon Progo. Peserta upacara terdiri dari Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Anggota Satradar 215/Congot dan Anggota Polres Kulon Progo.

Sambutan Kompol Dedi Surya Dharma SH SIK. MM (Wakapolres Kulon Progo) antara lain menyampaikan bahwa sebagai daerah perlintasan dan dijuluki daerah wisata dan budaya tentunya Kulon Progo banyak tingkat kerawanan dan kejahatan baik konvensional maupun transnasional. Salah satu kejahatan konvensional yang sangat meresahkan adalah kejahatan pencurian dengan kekerasan, kejahatan perampokan dijalanan yang melibatkan individual ataupun teroganisir yang memanfaatkan kelengahan.

Maka dari itu pada tahun 2019 ini Polres Kulon Progo berusaha menekankan angka kriminal dengan cara apel pegelaran dengan instansi TNI-Polri, sehingga bisa bersinergi dalam rangka memberantas curas, curan dan lain-lain. Dengan kita bekerja keras sehingga bisa mewujudkan Kulon Progo yang aman damai sesuai yang kita harapkan semuanya. (NSR-SWR/warso)