Babinsa Koramil 1701-01/Sentani, Bantu Buka Lahan Untuk Pertanian

Babinsa Koramil 1701-01/Sentani, Bantu Buka Lahan Untuk Pertanian

TNI AD

PK,.JAYAPURA,.Pada hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 Pukul 15.15 wit S/d selesai,Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Kodim 1701/Jayapura, Sertu Budi.S bersama dengan warga masyarakat membuka lahan kebun Bapak Alex Yapo Kepala suku Yapo,Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Bapak Mustamin(45 th) sebagai Penanggung jawab yang buka lahan kebun tersebut menyampaikan bahwa saya beserta warga disini bekerjasama dengan bapak kepala suku yaitu bapak Alex Yapo untuk membuka lahan supaya dapat di tanami sayur-sayuran dan tanaman lain yang bermanfaat, sehingga lahan ini dapat digunakan dan tidak menjadi lahan tidur lagi.

Nantinya diharapkan hasil lahan tersebut dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat disini.

Dengan kehadiran babinsa dalam kegiatan tersebut, dapat terjadi suasana keakraban diantara semua warga, sehingga babinsa sebagai pembina desa dapat memberikan masukan dan solusi apabila ada kendala dalam kegiatan tersebut.

Dan sudah jelas dalam tugas pokok babinsa selain membina warga binaan juga ingin berinteraksi secara lebih dekat, dengan harapan apa yang menjadi hambatan dan kendala dilapangan saat membuka lahan tersebut dapat diatasi dengan segera.

Bapak Mustamin, mengucapkan banyak terima kasih, karena bapak babinsa sudah berkenan hadir dan ikut membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini bersama-sama dengan kami, sehingga kami bisa mengenal lebih dekat dan dapat bekerjasama dengan bapak TNI(babinsa).

Kegiatan ini sangat bagus dan merupakan momentum untuk jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara babinsa dengan warga binaan,semua itu bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi.