Danmenbanpur 2 Mar Patroli Batas Kesatrian Sutedi Senaputra

Danmenbanpur 2 Mar Patroli Batas Kesatrian Sutedi Senaputra

TNI AL

PK,.SURABAYA,.Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar), Kolonel Marinir Citro Subono melaksanakan pemeriksaan patok batas tanah Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (18/12/2019)

Luas wilayah Kesatrian Sutedi Senaputra yang keseluruhannya mencapai kurang lebih 200 hektar ini berbatasan langsung dengan pemukiman penduduk, meliputi desa Balas klumprik, Sumberan, Warugunung dan Bangkingan.

Pada kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan Kesatrian, hal yang paling utama harus diketahui adalah batas-batas Kesatrian itu sendiri, karena tidak mungkin kita bisa mengamankan Kesatrian apabila kita sendiri tidak mengetahui batas-batas secara pasti, selain itu Danmenbanpur 2 Mar juga menyampaikan kegiatan ini juga sebagai upaya mempersiapkan rute Jeep dan Trail dalam perlombaan Karangpilang Reload 2019 pada bulan Maret 2019, yang merupakan rangkaian acara perayaan HUT Pasmar 2 yang ke 18.

Dalam kegiatan ini Komandan berharap dengan adanya batas tanah yang dapat dilalui oleh kendaraan, nantinya akan mempermudah pengawasan dan pengamanan menggunakan kendaraan bermotor.