Ini Sambutan Danramil Gandrungmangu Dalam Musrenbang

Ini Sambutan Danramil Gandrungmangu Dalam Musrenbang

TNI AD

Cilacap – Komandan Koramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Gandrungmangu bertempat di Aula Kecamatan Gandrungmangu,Kabupaten Cilacap, Rabu (16/01).

Dalam sambutanya Danramil Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro mengemukakan, dalam Musrenbang ini diharapkan agar menjadi momentum untuk menggugah masyarakat akan arti pentingnya pembangunan dengan turut berperan aktif serta mendukung program pembangunan dari pemerintah dan sekaligus menjalin silaturahmi sehingga terjalin keakraban.

Untuk mensejahterakan masyarakat, pembangunan baik infratruktur maupun sumber daya manusia harus merata dan seimbang demi kemakmuran seluruh lapisan masyarakat. “Membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama ditingkat desa sudah kewajiban TNI.” Tandasnya.

Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan karya bhakti, mengingat kegiatan karya bhakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI Bersama Rakyat TNI Kuat,” tutup Danramil Gandrungmangu, Kapten Agus Wantoro dalam sambutannya di Musrenbang tingkat kecamatan Gandrungmangu. (Sty)
Jelang Pilkades Serentak, Babinsa Adipala Latih Kesiapan Linmas

Cilacap – Menjelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Babinsa desa Adireja Kulon, Koramil 08/Adipala, Pelda Wahidin melatih kesiap siagaan kepada Linmas di desa binaannya, kegiatan berlangsung di halaman Pendopo Balai Desa Adireja Kulon Jalan Srandil No. 294 Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (16/1).

Guna mendukung kegiatan yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan yakni, pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Pebruari 2019, maka Pemerintah Desa Adireja Kulon bekerja sama dengan Babinsa Koramil Adipala dan unsur terkait lainnya untuk melatih para anggota Linmas. Linmas adalah ujung tombak dalam pelaksanaan pengamanan secara langsung dalam pilihan Kepala Desa, Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga :  Banjir Telah Surut Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Terjunkan Personelnya Untuk Perbaiki Irigasi.

Sebagai unsur terdepan dalam pengamanan, anggota Linmas hendaknya harus berpenampilan yang rapih, bersih sehingga akan disegani oleh masyarakat dalam bertugas.” Ujar Pelda Wahidin. Disamping itu sebagai panutan warga masyarakat di desanya. Oleh karenanya Babinsa Desa Adireja Kulon Pelda Wahidin membekali materi cara menggunakan pakaian seragam Linmas yang benar, cara mengikat tali sepatu, dan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) cara sikap sempurna, sikap istirahat dan penghormatan

Pada kesempatannya, Kades Adireja Kulon, Suharti mengucapkan terimakasih kepada TNI anggota Koramil 08/Adipala yang selama ini telah bekerja sama di desa untuk sama – sama mendukung kegiatan, apa lagi dalam waktu dekat ini akan menghadapi Pilkades, Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. “Semoga dengan kerja sama yang baik ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta nyaman.” Kata Suharti.

Tampak hadir kegiatan tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Adipala Irwan Aryanto S.Stp, MM, Kepala Desa Adireja Kulon Suharti, Babinkamtibmas Aiptu Yakub K, Babinsa Desa adireja Kulon Pelda Wahidin serta diikuti anggota Linmas Desa Adireja Kulon. (Sty)