Komandan Lantamal XII Pontianak Kunjungi Patkamla Pulau Harapan II-2-15 Dan Patkamla Pulau Pelangi II-2-16

Komandan Lantamal XII Pontianak Kunjungi Patkamla Pulau Harapan II-2-15 Dan Patkamla Pulau Pelangi II-2-16

TNI AL

PK,.Pontianak – Bertempat di Dermaga Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (11/1/2019) Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) berkunjung ke Patkamla Pulau Harapan II-2-15 dan Patkamla Pulau Pelangi II-2-16 yang baru tiba di Dermaga Lantamal XII Pontianak.

Patkamla Pulau Harapan diawaki oleh Pelda Bah Irmon dengan Kopda Mes Ishandy dan Patkamla Pulau Pelangi diawaki oleh Serma Nav Ikhsan dengan Kopka Mes Syofyan adalah Patkamla yang berasal dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang yang akan melaksanakan alih bina untuk memperkuat jajaran Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Pontianak.

Kedatangan Patkamla tersebut diangkut dengan KRI Banjarmasin-592. Berangkat dari Lantamal II Padang, Senin 7-1-2019 dan tiba di Lantamal XII Pontianak, Jumat 11-1-2019. Selanjutnya pengawak Patkamla Satrol Lantamal II Padang akan melaksanakan pelatihan kepada pengawak Patkamla Satrol Lantamal XII Pontianak.

Datangnya Patkamla yang baru di jajaran Satrol Lantamal XII Pontianak, memiliki kemampuan untuk menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia khususnya sebagai sarana patroli terbatas di wilayah Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak.

Danlantamal XII Pontianak mengucapkan selamat datang kepada pengawak Patkamla dan menyampaikan bahwa kedatangan 2 Patkamla yang baru di Jajaran Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Pontianak selain berfungsi sebagai patroli terbatas juga akan difungsikan sebagai Crew Boat  alat penumpang transportasi laut bagi personel Lantamal XII Pontianak mengingat banyak anggota personil Lantamal XII Pontianak masih menempati rumah tinggal dinas dan memiliki rumah pribadi di sekitar kawasan Mako Lantamal XII Pontianak yang sekarang ini.

“Dalam waktu dekat Mako Lantamal XII Pontianak yang sekarang ini ditempati akan pindah ke daerah Wajo Hilir Kab. Mempawah, Kalimantan Barat sehingga Jalur laut akan mengefisienkan waktu perjalanan dibanding dengan jalur darat” ujar Danlantamal XII Pontianak.

Baca Juga :  PANGKOARMADA II: PERWIRA REMAJA HARUS MENJADI PERWIRA YANG BERTANGGUNG JAWAB DAN TERDIDIK

Diharapkan dengan masuknya Patkamla Pulau Harapan II-2-15 dan Patkamla Pulau Pelangi II-2-16 di jajaran Satrol Lantamal XII akan mengurangi tindak kejahatan di perairan Lantamal XII Pontianak serta membantu transportasi personil ke Mako Lantamal XII Pontianak yang baru.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Wadan beserta Para Pejabat utama, Dansatrol, Dandenma, Kadiskum dan Kadispen Lantamal XII Pontianak.