Kunjungan Kerja Panglima Kostrad Ke Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad

Kunjungan Kerja Panglima Kostrad Ke Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad

TNI AD

PK,. Jember , Dalam rangka mengawali jabatan barunya sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.,M.Tr (Han) beserta Isteri, didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.SI.,M.Tr. (Han) dan Para Asisten Kaskostrad serta Asisten Kadivif 2 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Rabu (9/1/2019).

Pada kegiatan ini diawali dengan laporan Komandan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos. didepan Pintu Gerbang Mako Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad dilanjutkan dengan teriakan Yel-yel oleh seluruh Prajurit kemudian menuju ruang Transit untuk menerima paparan dari Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad.

Pada kesempatan tersebut Komandan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos. memaparkan tentang Kondisi seluruh Satuan Satjar Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad dan semua Program-program kegiatan yang sudah terlaksana selama ini.

Setelah Komandan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad selesai melaksanakan paparan, Pangkostrad bergeser menuju tempat yang sudah disediakan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Satjar Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya menyampaikan kebanggaannya kepada Satuan ini, karena dari Satuan inilah saya memulai karier saya mulai dari Letnan Dua hingga menjadi Panglima Kostrad, Satuan ini merupakan Satuan Kostrad yang selalu berhasil dalam setiap operasi, mulai dari Tugas Operasi di Timor-timor hingga tugas Tinombala di Poso“ungkapnya”.

Untuk mencapai suatu keberhasilan tersebut tidak mudah, itu karena kerja keras dan semangat Prajurit mulai dari berlatih di Hombase sampai dengan di daerah operasi, maka dari itu saya akan menyampaikan 5 Kemampuan Dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit agar selalu berhasil didalam melaksanakan tugas, yang pertama selalu mengasah fisik supaya tetap bugar, kedua meningkatkan kemapuan gerakan perorangan dengan menguasai BPUP, ketiga prajurit harus pintar Bernavigasi, keempat prajurit harus mahir dalam menembak dan terakhir Prajurit harus jago beladiri, “jelasnya”.

Baca Juga :  Pangdivif 2 Kostrad Kunjungan Kerja ke Yonif Para Raider 501 Kostrad

Selesai memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, Pangkostrad memberikan kesempatan bertanya kepada perwakilan Prajurit dan akhir kegiatan dilanjutkan dengan berdoa. ( Dodik )