Lancarkan Proses Belajar Dan Mengajar, Kodim Mimika Bantu Bangun MCK Di Sekolah

Lancarkan Proses Belajar Dan Mengajar, Kodim Mimika Bantu Bangun MCK Di Sekolah

TNI AD

PK,.MIMIKA,.Komandan Kodim 1710/Mimika yang diwakili oleh Lettu Inf Yance Boven dengan didampingi Danpos Ramil Kwamki Narama Pelda Agus Salim serta Babinsa setempat melaksanakan acara penyerahan bantuan pembangunan MCK dan Kamar Mandi untuk Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Kwamki bertempat di TK dan SD Kwamki, Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika, pada Senin (14/01/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan usai melaksanakan peninjauan kesekolah-sekolah dimana banyak sekolah yang tidak memiliki MCK dan kamar mandi, selanjutnya kami memberikan bantuan untuk pambanguna tersebut dimana dari pihak sekolah di wakili oleh Ibu guru Alfonsina Surontou dengan disaksikan oleh Sekretaris Distrik Kwamki Narama, Bapak Lurah Kwamki dan Pendeta Lukas.

Pada kesempatan ini Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) yang diwakili oleh Lettu Inf. Yance Bofen menyampaikan permohonan maaf tidak bisa Hadir dalam kegiatan karena ada suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan sehingga Pasandi yang diperintahkan untuk mewakili, selanjutnya Komandan Kodim menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan perhatian dan kepedulian Kodim 1710/Mimika kepada Generasi penerus bangsa dalam melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar agar berjalan dengan lancar.

“Kita berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik maupun para guru sehingga aktivitas belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Dandim melalui Pasandi Dim 1710/Mimika.

Disela-sela kegiatan pemberian bantuan tersebut ibu Alfonsina Sorontau selaku guru mengucapkan banyak terima kasihnya kepada Kodim 1710/Mimika atas perhatianya kepada anak-anak TK dan SD Kwamki karena dengan adanya MCK dan Kamar Mandi ini benar-benar sangan membantu aktivitas belajar mengajar.

“Puji Tuhan, hari ini pembangunan MCK dan Kamar Mandi tersebut telah selesai dan dapat diserahkan serta dipergunakan oleh anak-anak dan kami para guru. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim dan bapak Babinsa yang telah perhatian kepada sekolah kami untuk membangun MCK dan Kamar Mandi ini,“ ungkap Ibu Alfonsina.

Baca Juga :  Pangdam III/Siliwangi Bersama Kapolda Jabar Tinjau Pos Pengamanan Terpadu Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru 2021

Sementara itu, Pendeta Lukas mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak Dandim dan jajarannya kepada anak-anak generasi penerus bangsa di kampung Kwamki.

“Semoga Dandim beserta seluruh jajarannya selalu dalam lindungan Tuhan YME, sehingga dapat melaksanakan tugas untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat Kwamki Narama,” harap Pendeta Lukas.