LATIHAN BHINNEKA EKA BHAKTI, 519 TARUNA TARUNI AKADEMI TNI KUNJUNGI SARANG PETARUNG KORPS MARINIR KARANGPILANG

LATIHAN BHINNEKA EKA BHAKTI, 519 TARUNA TARUNI AKADEMI TNI KUNJUNGI SARANG PETARUNG KORPS MARINIR KARANGPILANG

TNI AL

Surabaya. Dalam rangka latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) T.A 2019, 519 Taruna Taruni Akademi TNI mengunjungi sarang petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (09/01/2019).

Kedatangan Taruna Taruni Akademi TNI dibawah pimpinan Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI DJoko Andoko di Bhumi Marinir Karangpilang diterima langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 memberikan pembekalan dan gambaran sekilas tentang Korps Marinir yang ditayangkan dalam pemutaran profil Korps Marinir dan menayangkan beberapa kegiatan penugasan yang dilakukan prajurit Korps Marinir selama berdirinya Korps Marinir sampai dengan sekarang.

“Jadilah pemimpin yang baik, sebab apa yang kalian lakukan di dunia kelak akan diminta pertanggungjawaban oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Komandan Pasmar 2 kepada Taruna dan Taruni Akademi TNI.

Orang nomor satu di Pasmar 2 tersebut juga mengharapkan agar pembekalan tersebut dapat memberikan makna yang berarti guna menambah wawasan para Taruna dan Taruni dalam melaksanakan tugas belajar dan penugasan di masa mendatang.

Diakhir pembekalannya, Komandan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Akademi TNI yang telah memberikan kepercayaan kepada Korps Marinir dalam memberikan pembekalan dan pencerahaan bagi Taruna dan Taruni Akademi TNI.

Setelah menerima pembekalan dari Komandan Pasmar 2, selanjutnya  para Taruna dan Taruni Akademi TNI, menuju kelapangan apel untuk menyaksikan demonstrasi serbuan operasi amphibi dan pameran alutsista.

Dalam demo serbuan operasi amphibi tersebut, di awali dengan terjun tempur yang dilakukan oleh prajurit-prajurit dari Batalyon Intai Amphibi 2 Marinir, kemudian demo dilanjutkan dengan manuver dan penembakan Tank BMP-3F, pembersihan medan ranjau oleh prajurit dari Batalyon Zeni 2 Marinir dengan bungalor torpedo, dan penembakan Howitser 105 mm.

Baca Juga :  Danyonif 1 Marinir Pimpin Prajuritnya Gelar Kesiapan Latihan Pertempuran Kota

Sedangkan dalam pameran alutsista, Taruna dan Taruni Akademi TNI dapat menyaksikan alutsista Korps Marinir  yang ditampilkan seperti BMP-3F, LVT 7A, BTR-50P, MLRS RM70 Vampire, Howitzer 105 MM, Komob, Monob dan peralatan tempur lainnya dari Batalyon Intai Amphibi 2 Marinir.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama di lapangan Apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Turut hadir pada acara tersebut Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Paban Opsdik Akademi TNI Kolonel  Inf Erwansyah, S.I.P., M.A.P, Danmentar Akademi TNI Kolonel Pas Tri Bowo Setyo.C, Wadan Mentar Akademi TNI Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono, Wadan Kolatmar Letkol Marinir Roy Budi Subroto, para Asisten Danpasmar 2, dan Para Komandan Batalyon dijajaran Pasmar 2.