Menbanpur 2 Marinir Gelar Material Tempur

TNI AL

PK,.SURABAYA,.Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin apel organik, dilanjutkan dengan gerak jalan bersama prajurit, di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis (24/01/2019).

Dalam amanatnya Danmenbanpur 2 Mar menjelaskan bahwa, apel organik ini merupakan sarana kendali, untuk pemeriksaan kelengkapan dan kesiapan prajurit serta material tempur Menbanpur 2 Mar.

Dengan didampingi perwira staf, Komandan melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan perorangan prajurit yang terdiri dari norma pack dan senjata, serta seluruh material tempur Menbanpur 2 Marinir yang menjadi tanggung jawabnya. Antara lain kendaraan penjinak bahan peledak (Jihandak), grader, dump truck, backhoe loader dari Yonzeni 2 Mar, kendaraan angkut personil Liaz, Unimog serta truck Isuzu dari Yonangmor 2 Mar, kendaraan masak dilapangan Ganila dan kendaraan peralatan pendukung Ganila dari Yonbekpal 2 Mar, Yonkomlek 2 Mar menggelar kendaraan komunikasi mobil (Komob), kendaraan monitoring obserfasi (Monob) serta alat komunikasi radio thales, radio M3TR dan PRC 99/KE C, kendaraan ambulance dari Yonkes 2 Mar dilanjutkan pemeriksaan kendaraan voorijder (kendaraan pengawal) dari Yonpom 2 Mar.

Selesai kegiatan apel organik dilanjutkan dengan latihan kesenjataan, tiap-tiap Batalyon melaksanakan uji kemampuan satuan dan matrial, sesuai bidangnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Mar Darwin Tambunan, para perwira staf Danmenbanpur 2 Mar, dan Dansatlak dijajaran Menbanpur 2 Mar.