Peduli Rakyat, Dandim Melak Serahkan Kunci Bedah Rumah, Hal ini dirasakan Rakyat

Peduli Rakyat, Dandim Melak Serahkan Kunci Bedah Rumah, Hal ini dirasakan Rakyat

TNI AD

PK,.SAMARINDA,.Dandim 0912 Kubar Letkol Infantri Anang Sofyan Effendi menyerahkan kunci rumah secara simbolis hasil kegiatan sosial bedah rumah kepada Suhardi di RT.01 Kampung Sekolaq Jolek kec. Sekolaq Darat, Rabu( 30/01/2019).

Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), melalui Koramil Melak dalam program kegiatan rumah bedah, salah satunya Kampung Joleq yang ada di Kecamatan Sekolaq Darat. Program rumah bedah itu telah dilakukan sejak bulan Januari tahun 2019, dikerjakan selama 21 hari.

Dandim 0912 Kubar Letkol Infantri Anang Sofyan Effendi menuturkan. Kita dalam satu komando kewilayahan Kodim beserta jajarannya. Koramil dimana daerah ini atau kampung ini merupakan wilayah tanggung jawab dari Koramil Melak. Saat ini selalu besenergi dengan aparat,baik itu kepolisian, pemerintahan kecamatan maupun kampung sehingga dari Kodim dalam hal ini adalah Koramil Melak dapat berbagi dengan masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawabnya, yaitu kita adakan bedah rumah bergotong-royong.

“Dengan bantuan dari berbagai pihak kita wujudkan bedah rumah ini dari kondisi awal yang perlu adanya peningkatan perbaikan semoga saja bukan satu rumah ini saja, kedepannya kita akan melihat kembali dimana titik-titik warga yang perlu kita bantu untuk melaksanakan bedah rumah,”pesannya.

Mari bersama-sama mendukung, harapnya program ini tidak hanya berhenti sampai disini saja dan tentu kampung lainnya bisa terlaksana juga.” Katanya.

Terpisah,Sekretaris Camat (sekcam) Sekolaq Darat Marsianus menyebutkan pemerintahan kecamatan Sekolaq Darat sangat menyambut baik program bedah rumah ini, karena ini betul-betul untuk masyarakat yang membutuhkan. Jadi kami sangat memberikan apresiasi positif. Berharap program seperti Ini bisa terus berlanjut. Nanti kedepannya bisa saling bekerja sama antara Koramil Melak dengan kantor pemerintahan kecamatan Sekolaq Darat untuk bergotong royong dan saling bahu membahu dalam kegiatan seperti ini.”ujarnya.

Suhardi warga Kampung Joleq yang juga tenaga kerja Honor di Kecamatan Sekolaq Darat,mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Koramil Melak beserta jajarannya. Kami mengapresiasi program seperti ini, berharap nantinya bukan saja dirinya yang mendapatkan bantuan rumah bedah tetapi juga ada lagi khususnya warga yang ada di kampung Joleq dan kampung kampung lainnya.” ucapnya.