Pekan Orientasi Bintara Dan Tamtama Remaja Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Resmi Berakhir

TNI AL

PK,.Surabaya.  Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Jumarlang, M.Tr.Hanla secara resmi menutup Pekan Orientasi Bintara dan Tamtama Remaja di lapangan apel Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (07/01/2019).

Sebanyak 12 prajurit remaja yang terdiri dari 2 Bintara dan 10 Tamtama resmi menjadi keluarga besar Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir dalam upacara penutupan pekan orientasi dengan Irup Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Jumarlang, M.Tr.Hanla  dan sebagai Komandan Upacara Lettu Mar Agus Prihatin yang sehari hari menjabat Danton 1 kompi Chetah.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir mengatakan, dengan ditutupnya Pekan orientasi ini sebagai pertanda Bintara dan Tamtama Remaja telah resmi menjadi keluarga besar Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir.

Pekan Orientasisi ini, lanjutnya, bukanlah ajang balas dendam, tetapi suatu pola pembinaan mental prajurit ‘Macan Kumbang’ (sebutan Yontankfib 2 Mar) dalam memaknai jati diri seorang prajurit Lapis Baja.

“Para senior satu demi satu akan memasuki masa pensiun dan kalianlah sebagai penggantinya, ambil dan gali ilmu yang bermanfaat dari para senior terutama dari pengoperasian Ranpur, demi kesiapan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasintel Yontankfib 2 Mar Kapten Marinir Kukuh Dwi Akhadi, Danki A Yontankfib 2 Mar Kapten Marinir Heri Susilo, Danki B Yontankfib 2 Mar Kapten Marinir Heldi Salim Latuconsina, Wadan Kima Yontankfib 2 Mar Lettu Mar Andrianto, Pjs Pasipers Letda Mar Susanto dan Para Perwira Yontankfib 2 Mar.