Yonif Raider 515 Kostrad Melaksanakan Latorsar

TNI AD

PK.,Dalam rangka menjalankan program kegiatan Latorsar Triwulan I Tahun 2019, Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan Latorsar yang dilaksanakan di kompi masing – masing.

Dalam kegiatan latorsar ini masing–masing kompi sudah menyiapkan materi yang akan diajarkan untuk personelnya diantaranya,Kipan–A Yonif Raider 515 Kostrad materi Niksarpur (penyamaran), Kipan–B materi pembersihan mayat , Kipan–C materi Memasuki dan pembersihan TB sas, Kompi Bantuan materi Navrat (Mengetahui Garis Ketinggian di Peta), Ki Ma Materi Long malap (kesehatan lapangan).Tanggul (14/01).

Latihan Perorangan Dasar yang diikuti oleh Bintara Dan Tamtama Yonif Raider 515 Kostrad ini, bertujuan untuk untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan dalam hal teknik dan taktik bertempur perorangan sesuai dengan ketentuan dalam BPUP guna melihat sejauh mana tingkat keterampilan yang telah diperoleh prajurit yang bersangkutan sebelum melanjutkan pada tahap latihan berikutnya.

Latihan tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, bagi prajurit Yonif Raider 515 Kostrad dengan berdasar kepada Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) yang telah dtentukan oleh Kodiklat TNI AD pungkas Lettu Inf Agus Winanto Pasi 2/Ops Yonif Raider 515 Kostrad. ( Dodik )