AMANAT KEPALA STAF ANGKATAN LAUT PADA UPACARA 17 FEBRUARI 2019

TNI AL

Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) gelar upacara Bendera 17 Februari 2019, di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya, Senin (18/02/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara Pasintel Danmenkav 2 Mar Letkol Marinir Yosafat R.Haryadi, S.P.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. Diawal amanat Kasal menyampaikan arti penting upacara bendera yang diadakan setiap tanggal 17, di samping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa, juga sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di jajarannya, untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta informasi dalam pelaksanaan tugas.

Disadari bahwa dinamika situasi sangat tinggi dan tidak terduga telah didorong oleh perkembangan teknologi informasi dalam era keterbukaan dan perubahan global yang sulit dibendung, terlebih khusus, pada tahun ini kita telah memasuki tahun politik menjelang penyelenggaraan Pilpres dan Pilleg pada medio April nanti. TNI AL memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan pemilu tahun ini yaitu dengan menggelar operasi pengamanan pemilu dan menjaga netralitas TNI AL dalam pemilu, kesiapsiagaan personel dan alutsista TNI AL untuk melaksanakan tugas merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh personel TNI AL dimanapun berada.

Lebih lanjut, dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut bahwa sejak pertengahan tahun lalu pemerintah telah menunjukkan komitmen dan perhatian terhadap kesejahteraan prajurit melalui kenaikan penghasilan, baik gaji pokok maupun tunjangan kinerja, hal ini perlu disikapi dengan peningkatan kinerja TNI AL yang diwujudkan dengan dedikasi, disiplin, semangat, loyalitas dan kerja keras dalam menunaikan setiap tugas yang dipercayakan Negara kepada TNI AL, hendaknya setiap prajurit dan PNS di lingkungan TNI AL senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sesuai bidang masing-masing dan tanggap dalam menghadapi setiap perubahan dan dinamika penugasan.

Baca Juga :  JALASENASTRI KORPS MARINIR BERKREASI BROS KANZASHI DAN KALUNG BATIK CANTIK BERNILAI EKONOMIS

Diakhir amanat, Kepala Staf Angkatan Laut memberikan 3 penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas, yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan nilai nilai Trisila TNI AL sebagai landasan nilai-nilai keseharian baik di kedinasan maupun di masyarakat, Siapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada TNI AL dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi, Jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas TNI, POLRI, aparat pemerintah lain dan masyarakat luas sehingga stabilitas keamanan nasional tetap terjaga dan Pemilu 2019 berjalan dengan sukses.