Apel Gelar Pasukan Latihan Pengamanan Pileg/Pilpres Tahun 2019 Kabupaten Kulon Progo

TNI AD

Yogya Barat. Kamis (07/02/19), pukul 08.20-09.50 WIB, bertempat di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Kabupaten Kulon Progo. yang diikuti oleh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Satradar 215 Congot, Polres Kulon Progo, Satpol PP Kulon Progo dan Bulsi (Gabungan TNI-Polri).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. O.G (K) (Bupati Kulon Progo). Komandan Apel : Kapten Czi Sugiarta (Danramil 03/Kokap), Perwira Acara : Kapten Nurhadi Wijaya (Danramil 12/ Girimulyo).

Tampak hadir dalam segenap Pejabat Kabupaten Kulon Progo antara lain Ponimin Budi Hartono, SE (Wakil Ketua DPRD Kulon Progo), Azwad, Z. Hakim, SH.MH. (Kajari Kabupaten Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/Kulon Progo), Kompol Sudarmawan, S.Pd. (Kabag Ops Polres Kulon Progo), Mayor Inf Suwarno (Kasdim 0731/Kulon Progo), beserta Perwira Kodim 0731/Kulon Progo, Kapten Lek Budiyanta (Kabalag Satradar 215/ Congot), Peltu Pom Ali Sarjoko (Dan Pos AL Karangwuni), Iptu Adi Susanto (Wadanki III Brimob Sentolo), Arif Sudarmanta, SH. (Staf Ahli Bupati KP Bidang Hukum dan Politik), Budi Hartono, S.Si.M.Si. (Kepala Kesbangpol Kulon Progo), Drs. Sumiran (Kasat Pol PP Kulon Progo).

Bupati Kulon Progo dalam amanatnya : atas nama pimpinan di Jjajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim dan seluruh Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo dan juga Kapolres dan seluruh Jajarannya beserta semua unsur yang terlibat didalam Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019.

Pemilu 2019 sudah semakin dekat tepatnya tanggal 17 April 2019. Seiring dengan bergulirnya waktu akan terasa singkat. Kami sangat menyadari begitu tinggi tingkat kesibukan yang dihadapi oleh KPU maupun juga pihak-pihak penyelenggara Pemilu 2019 termasuk kesiapsiagaan dalam pengamanan pemilu. Hari ini kita melaksanakan gelar pasukan dalam rangka latihan pengamanan pemilu 2019, dalam hal ini TNI bersama Polri untuk menjadi tumpuan masyarakat untuk menjadi motor penggerak agar menciptakan Pemilu 2019 menjadi ajang pesta demokrasi yang sehat kompetitif damai dan tentu aman. Saya yakin dan percaya TNI Polri akan dapat melaksanakan semua tugas-tugasnya dan mengawal Pemilu 2019 dengan baik. Semoga pemilu serentak 2019 Kabupaten Kulon Progo dapat berjalan sesuai harapan kita yaitu terwujudnya pemilu yang mandiri jujur dan adil.

Baca Juga :  Kebahagiaan Aldrian dan Riky Saat Dapat Hadiah dari Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa

Selesai Apel Bersama acara dilanjutkan dengan simulasi pengamanan demo massa yang tidak puas dengan hasil Pemilu. (NSR-SWR/warso).