Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam Dukung Latihan Dasar Kepemimpinan Poltekes Kemenkes Tanjung Karang

TNI AL
PK,.JAKARTA,.Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan agar berkepribadian baik serta loyal terhadap pembimbing dan memeiliki jiwa korsa yang tinggi serta berdedikasi, Poltekes Tanjung Karang Lampung bekerja sama dengan Batalyon Infanteri 9 Marinir menggelar pelatihan dasar untuk membentuk karakteristik kepemimpinan Mahasiswa dan Mahasiswi di Poktekes Kemenkes Tanjung Karang,Selasa (26/02).
Komandan Yonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri, M.Tr.(Hanla) yang memimpin langsung latihan ini menyampaikan bahwa Latihan ini diikuti 100 Mahasiswa/Mahasiswi Poltekes Kemenkes Tanjung Karang Lamoung yang  tergabung dalam organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa).
Orang Nomor 1 di Sarang Petarung Beruang Hitam ini menyampaikan dalam amanatnya bahwa “Setiap Perguruan tinggi ingin memiliki Mahasiswa dan Mahasiswi yang disiplin,berkepribadian baik,loyal terhadap pembimbing dan memiliki jiwa korsa yang tinggi terhadap sesama, maka perlu dibentuk dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan yang merupakan salah satu program yang dirancang tiap tahunan oleh BEM Poltekes atau periode penanaman kedisiplinan bagi Mahasiswa / Mahasiswi baru untuk membangun mental,disiplin,loyalitas dan kepemimpinan yang merupakan syarat mutlak untuk masuk dan bergabung di Poltekes Kemenkes Tanjung Karang”.
Dengan menanamkan nilai – nilai kejuangan dan nilai – nilai kedisiplinan di dalam setiap materi kegiatan yang akan dilatihkan ,untuk itu latihan dasar kepemimpinan ini mempunyai tujuan untuk memebentuk mental dan memebangun karakter pada Mahasiswa atau Mahasiswi baru untuk mewujudkan jati dirinya sebagai generasi penerus Bangsa yang bertanggung jawab, agar mampu menguasai diri dalam segala hal, dan menjadi modal dasar untuk dirinya sehingga dapat berakhlaq’ mulia.
Danyonif 9 Mar menambahkan, “Dihadapkan dengan materi latihan yang padat dan penuh tantangan saya berharap para peserta pelatihan sekalian dapat menggunakan kesempatan ini dengan penuh kesungguhan dalam menimba ilmu yang diberikan oleh para pelatih,sehingga dapat mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan. Kemudian pada para pelatih dan pendukung, curahkan kemampuan anda untuk memberikan latihan yang terbaik, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun materiil di semua materi sebagai prioritas utama sehingga prinsip ZERO ACCIDENT dalam latihan dapat tercapai”.
“Selamat berlatih dan jangan lupa sebagai  hamba Tuhan yang betaqwa untuk selalu megawali setiap kegiatan dengan berdoa dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memeberikan rahmat,petunjuk dan lindungan -Nya kepada kita dalam melanjutkan cita – citq pendahulu kita kepada Bangsa dan Negara ” kata Letkol Marinir Syamsul Bahri M Tr. (Hanla) menutup amanatnya.
Dengan berakhirnya amanat Danyonif 9 Mar maka acara pelatihan resmi di buka.
Dentuman TNT menandai dibukanya LDK Poltekes ini, suara hiruk pikuk pun muncul mewarnai semangat latihan Mahasiswa/Mahasiswi Poltekes di Sarang Petarung Beruang Hitam di Bhumi Marinir Batu Menyan.