Hesly Paat, Resmi Naik Pangkat Menjadi Marsekal Pertama TNI

Hesly Paat, Resmi Naik Pangkat Menjadi Marsekal Pertama TNI

TNI AU

PK.Malang.Komandan Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Hesly Paat resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Marsekal Pertama TNI. Laporan resmi kenaikan pangkat tersebut bersamaan dengan 35 Perwira Tinggi TNI lainya berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/466/II/2019 tanggal 26 Februari 2019 di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/2).

Marsma TNI Hesly Paat menjabat Komandan Lanud Abd saleh baru satu minggu tepatanya, Kamis lalu, 21/01/19, dan berpangkat Kolonel. Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri dalam waktu yang cukup relatif singkat, penghargaan tersebut diberikan.

Marsma TNI Hesly Paat, putra asli Menado lulusan AAU 1989 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Sesdissurpotrudau. Beliau bukanlah orang baru lagi di Lanud Abdulrahman Saleh. Setelah menyelesaikan sekolah penerbangan militer di Sekbang Lanud Adisutjipto, Hesly dinas di Lanud Adisutjipto sebentar dan menjabat perwira di Lanud Abdulrahman Saleh cukup lama yakni dari tahun 1991 hingga tahun 1994. Tidak lama dinas di
Lanud halim perdana kusuma, Hesly kembali lagi dinas di Lanud Abdulrahman Saleh. Lanud Abdulrahman Saleh bisa dikatakan sebagai kampung halamannya. Karena sejak menjadi tentara dan penerbangan militer Angkatan Udara, sebagian waktunya dihabiskan di abdulrahman Saleh.

Suami dari Chintia peggy, A.M Tumbeleka dengan dua putra ini memang dari kecil sudah memiliki cita cita menjadi penerbang militer. Dengan disemangati oleh bapak ibunya, Hesly focus dan concern untuk menggapai cita citanya.

Menjadi penerbang militer dan dinas di TNI Angkatan Udara, Hesly telah melalang diberbagai pelosok tanah air. Pengabdian untuk menjaga kedaulatan negara, menjadi dasar dalam setiap pelaksanaan tugas. Semoga semua berjalan dengan semestinya dan selalu mendapat izinnya, pungkasnya.

( Dodik )